LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Gampong Lampanah Tunong, meraih peringkat I pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Kemesjidan Asy Syuhada Lampanah, Indrapuri, Aceh Besar.

Dengan prestasi tersebut, Gampong Lampanah Tunong mendapatkan piala tetap MTQ Tingkat Kemesjidan. Piala sendiri diserahkan secara langsung oleh Imam Masjid kepada Keuchik Lampanah Tunong, Fajri Bintang saat penutupan MTQ yang dipusatkan di halaman Masjid Asy Syuhada, Selasa (19/4) malam.

"Selain menyerahkan piala untuk Juara Peringkat I, juga dilakukan penyerahan piala bagi para juara MTQ lainnya, baik Peringkat II, III, harapan I dan Harapan II," ujar Ketua Panitia Zahlul Qiram didampingi Ketua Remaja Masjid Almussahari, Rabu (20/4).

Kepada qari-qariah dan hafiz-hafizah yang meraih prestasi, ia menyampaikan ucapan selamat.

"Bagi yang juara jangan sampai berpuas diri, tapi terus tingkatkan dan kembangkan kemampuan yang dimiliki. Begitu juga bagi yang belum meraih juara, teruslah berlatih guna meningkatkan kemampuan," pesannya.

"Kemudian kepada panitia dan semua pihak yang telah turut serta mensukseskan pelaksanaan MTQ ini, kami menyampaikan ucapan terima kasih," ulas Zahlul.

Remaja Masjid sebut Zahlul, dalam bulan suci ramadhan ini juga melakukan santunan untuk anak yatim yang ada di Kemesjidan Asy Syuhada, buka puasa bersama dan qiyamullail. Zahlul atas nama Panitia pada kesempatan itu juga meminta maaf atas segala kesalahan dan selalu memohon arahan para senior dan tokoh Lampanah.


Sementara Imam Masjid Asy Syuhada, Tgk Saifullah M Ali memberikan apresiasi terhadap donatur dan pelaksana kegiatan. 

"Dengan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kader kader islam ke depan. Sebab itu persatuan seluruh elemen masyarakat termasuk para keuchik gampong dalam hal kebaikan sangat saya apresiasi. Hidupkan juga pengajian di meunasah untuk anak-anak sehingga pembinaan terus berjalan. Orang tua juga berperan penting terhadap pembinaan anak" ujar Tgk Saifullah.



Perwakilan Keuchik Gampong, Fajri Bintang pun sangat mendukung program seperti ini, karena nantinya akan lahir anak yang cerdas dan punya ilmu agama serta membawa manfaat untuk gampong. 

"Kegiatan seperti ini untuk mendidik dan memotivasi generasi agar cinta alquran, cinta syiar islam sekaligus menghidupkan bulan suci Ramadhan" kata Keuchik Fajri yang juga mantan Qori ini 

Anggota DPRK yang juga Ketua DPD PKS Aceh Besar, Hanifullah SPdI saat menutup kegiatan secara resmi menyampaikan mujahadah dan langkah kaki dalam kegiatan ini agar bernilai ibadah di sisi Allah. 

"Saya bangga dan bahagia selaku putra asli Lampanah melihat masih ada persatuan dan kesatuan dalam setiap kegiatan di lima gampong se kemesjidan. Melalui MTQ ini saya berharap kita selalu bisa membaca dan mengamalkan alquran di bulan bulan lainnya, tidak hanya di bulan Ramadhan" sebut Abi Hanif

Hadir Ketua BKM Drs Sayed M Husen, para keuchik, Pj Mukim Reukih, Ketua APDESI Kecamatan Indrapuri, tokoh masyarakat, Ketua pemuda Gampong Lampanah, Husaini Arsyad ST dan masyarakat setempat.

Di sela-sela acara penutupan, turut dilakukan santunan untuk anak yatim yang ada di Kemesjidan itu.

Reportase: Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top