lamurionline.com -- Aceh Besar : Dayah Madrasah Aliyah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) menggelar acara buka puasa bersama civitas akademika RIAB dan shalat tarawih berjamaah di halaman kampus RIAB, Minggu (17/4).

Direktur Dayah Madrasah Aliyah Ruhul Islam Anak Bangsa, Kusnadi MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kehadiran para tamu undangan membuktikan jika silaturrahmi sangat kuat diantara civitas akademika Ruhul Islam Anak Bangsa, terlebih Pada bulan ramadhan yang penuh berkah dan maghfirah dari Allah SWT, hal ini sudah sewajarnya ikatan ini terjalin lebih kuat, sebab inti dari kehidupan itu adalah silaturrahmi.

"dengan momentum ramadhan ini kita terus memperbanyak amalan, terutama dalam mempererat tali silaturahmi diantara kita. Dengan momentum ramadhan ini silaturrahmi diantara kita tetap terjalin, dengan buka puasa bersama agar kekompakan ini terus terjaga demi RIAB yang lebih baik”. Tutur kusnadi

Dalam kesempatan ini Kusnadi juga menyampaikan pesan kusus kepada 100 lebih santri peserta My Muffazh yang di laksanakan di komplek kampus Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa, dalam rangka menghafal Al-Qur'an agar terus semangat dan menguatkan mental untuk memperbanyak hafalan Al-Qur'an di bulan ramadhan ini untuk mencari ridha Allah swt dan keberkahan terhadap kedua orang tua.





Komite Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa Prof Dr Syahrizal Abbas MA dalam tausiyahnya menyampaikan, pentingnya Pendidikan saat ini, terutama bagi generasi muda pada zaman modern seperti ini, Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa merupakan Lembaga Pendidikan ternama di Aceh yang telah melahirkan alumni-alumni luar biasa tersebar luas di nusantara. 

“dengan Pendidikan kita berharap mampu merubah pola pikir dan terus mempunyai rasa untuk terus berbuat kebaikan serta meninggalkan generasi kuat dan tentu kita juga harus meninggalkan sejarah baik bagi generasi kedepan, diantara harapan tersebut ada pada lulusan-lulusan RIAB ini”.



Perlu diketahui, kegiatan buka puasa bersama pada civitas akademika RIAB merupakan agenda rutin setiap tahunnya di bulan Ramadhan guna menjalin silaturrahmi dan mempererat hubungan diantara keluarga besar Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa. Turut hadir dalam acara tersebut, ketua Dewan Pembina Yayasan RIAB, H Alamsyah Umar SE, Ketua Yayasan RIAB Hj Khairiyah, ustadz/h Pembina, Dewan Guru RIAB dan para tamu undangan lainnya. (Cek Man/MRA)

SHARE :
 
Top