LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) merupakan ajang festival keagamaan islam Indonesia yang diadakan baik ditingkat nasional, provinsi, kabupaten, kecamatan maupun kemasjidan dengan tujuan untuk mengagungkan Al Qur'an. Untuk itu, Pengurus Remaja Masjid (PRM) Baburridha Lam Ilie Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke - VII se kemasjidan tersebut, Senin (18/4) malam.

Kegiatan ini terselenggara atas partisipasi dan kontribusi PRM Baburridha, imam masjid, tokoh BKM dan seluruh elemen  masyarakat khususnya di kemasjidan Lam Ilie dan Indrapuri. Acara dibuka langsung Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Bakhtiar ST MSi usai sholat tarawih.

Dalam sambutannya, Bakhtiar sangat mengapresiasi kegiatan MTQ yang digelar oleh Remaja Masjid Baburridha Lam Ilie yang merupakan salah satu langkah untuk memakmurkan dan meramaikan masjid.

Bersama dengan acara pembukaan MTQ juga dilakukan prosesi pelantikan pengurus baru Remaja Masjid Baburridha Lam Ilie periode 2022 - 2024, yang dilantik langsung Iman Masjid Baburridha, Tgk Suryadi Jamil SAg

Tgk Suryadi berharap dengan pengurus yang baru dapat memiliki energi atau semangat untuk memakmurkan Rumah Allah , yaitu masjid

"Tidak semua remaja masjid harus menjadi imam masjid atau muazin. Remaja Masjid pasti memiliki kelebihannya masing-masing di bidangnya sendiri, maka mari semua bersatu dan berkerjasama untuk masjid. Pemuda adalah kekuatan untuk perubahan ke arah kebaikan" ajak Tgk Suryadi yang juga Kasi Penmad Kemenag Aceh Besar ini.

Afdhalul Akbar SPd selaku Ketua Panitia Penyelenggara memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia dan elemen masyarakat serta seluruh donatur acara yang telah berkontribusi dalam kegiatan pembukaan MTQ sekaligus pelantikan Remaja Masjid Baburridha itu.




Sementara itu, ceramah Nuzulul Qur'an diisi Ustad H Masrul Aidi Lc, yang menyampaikan secara lengkap dan runtun tentang sejarah Nuzulul Qur'an. 

Sementara Ketua RM terpilih, Majral Afkar SSi  turut mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai pengurus remaja masjid serta meminta bimbingan kedepannya dari tokoh masyarakat yang ada di Kemasjidan Baburridha Lam Ilie.

Turut hadir Anggota DPR Aceh, Mukhlis Zulkifli ST dan  anggota DPRK, Nabhani SiKom (Pak Bhen) dan Zulfikri, Camat  dan muspika plus kecamatan Indrapuri, Ketua LPTQ Indrapuri, Akhi Fakhrizan, ketua DPK BKPRMI Indrapuri, Ketua Ippemindra dan sejumlah Keuchik yang ada di Kemasjidan Lam Ilie.

Reportase: Majral/Husban

Editor: Abrar

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top