~Diwarnai dengan Tausiah dan Pembagian Hadiah

 


lamurionline.com -- Lhokseumawe -- Sabtu 23 April 2022. Penutupan Dinul Islam di SMA N 1 Lhokseumawe  diwarnai dengan  berbagai kegiatan yang bersifat religius. Kegiatan ini berlangsung di mushalla sekolah tersebut mulai pukul 8.30 Wib s.d. selesai pada hari  Sabtu 23 April  2022.. 

Acara tersebut dibuka dengan tausiah Ramadhan yang disampaikan oleh pengisah  (Story Teller) tentang kehidupan Rasulullah oleh Andi Rahim P. Seregar (Kak Andi) dari Medan.Beliau merupakan salah satu konstestan   acara  AKSI  yang disiarkan di  Indosiar. 


Setelah kegiatan tersebut  dilanjutkan dengan penyampaian pengumuman dan pembagian hadiah terhadap  siswa yang meraih juara dari berbagai event yang sudah dilaksanakan selama  Dinul Islam. Adapun kegiatan itu  telah dilaksanakan mulai tanggal 11  s.d 23  April  2022, lomba tersebut meliputi   lomba azan, pidato,  cerdas- cernat dan praktik memandikan dan shalat  jenazah. 





Saifuddin, M.M sebagai Kepala Sekolah mengatakan  bahwa kegiatan  ini   sebuah kebahagiaan bagi sekolah terutama orang tua khususnya dalam bidang  pelaksanaan praktik memandikan dan meshalatkan jenazah.

Selanjutnya,  Saifuddin mengingatkan bahwa setiap kehadiran siswa dalam pelaksanaan Dinul Islam akan berpengaruh terhadap nilai agama khususnya berkaitan dengan Kompetensi Dasar  (KD) yang berhubungan dengan materi tersebut. "Bagi siswa yang hadir penuh setiap hari pada saat Dinul Islam akan diberikan apresiasi dan penghargaan pada saat pelaksanaan upacara   ketika sekolah dimulai setelah hari lebaran". Ujarnya.

Wakil Kurikulum, Aiza Fitriani, S.Si. dihubungi secara terpisah oleh media  mengharapkan  semoga kegiatan ini dapat kita programkan dan jalankan pada setiap Ramadhan, "karena manfaat yang diperoleh oleh peserta didik sangat berpengaruh terhadap  pembentukan karakter unggulan lulusan SMA Negeri 1 Lhokseumawe", pungkas Aiza Fitriani. (*)


Editor: Muklis  Puna

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top