LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Aceh menggelar kegiatan santunan anak yatim dan buka puasa bersama di kantor Bapera Aceh, Sabtu (23/4).

Ketua Harian Bapera Aceh, Zikrullah Ibna mengatakan dalam kegiatan tersebut Bapera Aceh menyalurkan santunan untuk seratusan anak yatim dari Fahd Foundation di bawah pimpinan Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz Arafiq.

"Seratusan anak yatim yang kita santuni hari ini berasal dari empat gampong di sekitaran kantor Bapera Aceh," jelas Zikrullah Ibna.

Zikrullah menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Bapera di seluruh Indonesia.

"Ini sudah menjadi komitmen dari ketua Umum Bapera dan menjadi program prioritas pada setiap bulan Ramadhan. Untuk itu kami atas nama Bapera Aceh menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian yang luar biasa kepada anak yatim dari ketua umum kami, Semoga Allah Ta’ala memberikan limpahan pahala dan keberkahan kepada ketua umum dan keluarga," harap Zikrullah Ibna.

Pada kesempatan itu Bapera juga melaunching program beasiswa pesantren bagi anak Aceh.


"Untuk tahap awal kami berikan kuota untuk setiap Kabupaten dan Kota sebanyak dua orang. Nantinya mareka akan belajar di pondok pesantren Waled Muhammad Meuraksa di Pidie Jaya," jelas Zikrullah Ibna.

Ia menjelaskan Waled Muhammad Meuraksa merupakan salah satu jamaah umrah Bapera utusan dari Aceh yang baru saja kembali dari Tanah Suci beberapa hari lalu.

Adapun Kegiatan santunan anak yatim dan buka puasa bersama dilakukan di seluruh Bapera Kabupaten/Kota di Aceh bahkan di seluruh Indonesia.

"Mohon doanya semoga semua rangkaian kegiatan yang kami laksanakan ini diberikan kelancaran dan kesuksesan sehingga kehadiran Bapera di nusantara ini bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat," pungkasnya. (murdani/rel)

SHARE :
 
Top