lamurionline.com -- Aceh Besar : Indrapuri (14/04/2022), SMPN Ali Hasjmy yang telah melaksanakan kegiatan Dinul Islam Ramadhan 1443 H beberapa hari lalu, hari ini kembali adakan kegiatan Mukammal Tasmi' Hafalan Al-Qur'an 1 Juz Bil Ghaib yang merupakan salah satu kegiatan jebolan yang mampu dilaksanakan oleh SMPN Ali Hasjmy ditengah-tengah kegiatan Dinul Islam Ramadhan 1443H.


Kegiatan Mukammal Tasmi' Hafalan Al-Qur'an 1 Juz Bil Ghaib ini diikuti oleh sejumlah guru, karyawan dan siswa/wi SMPN Ali Hasjmy dengan penuh khidmat. Acara tersebut berlangsung mulai pukul 09:00 WIB s/d 11:00 WIB yang berlangsung di Mushalla SMPN Ali Hasjmy. Kegiatan tersebut dilaksanakan terhadap Siswa BILAL AL FARISHI yang telah menyelesaikan hafalan 1 Juz dalam Al-Qur'an yang mana BILAL merupakan siswa kelas VII (7) Akram SMPN Ali Hasjmy.


Jebolan kegiatan tersebut sesuai dengan tujuan yang ditetapkan oleh SMPN Ali Hasjmy selama kegiatan Dinul Islam Ramadhan 1443H sebagaimana yang dilansir pada Kegiatan Dinul Islam beberapa hari lalu (4/4/2022) oleh SMPN Ali Hasjmy. Pada laman tersebut jelas SMPN Ali Hasjmy melaksanakan kegiatan Dinul Islam Ramadhan 1443H fokus terhadap Baca Al-Qur'an yang dibagi ke dalam beberapa kelas seperti Kelas Iqra' Kelas Tahsin dan Kelas Tahfiz.


BILAL yang merupakan siswa Kelas VII (7) Akram merupakan siswa yang duduk dikelas Tahsin dalam program kegiatan Dinul Islam Ramadhan 1443H.


Iskandan S.Pd selaku Kepal Sekolah SMPN Ali Hasjmy diakhir kegiatan tersebut menyampaikan  "Alhamdulillah., saya sangat terharu dengan anak kita hari ini dan banyak hal yang harus kita belajar darinya, kalau kita lihat siswa kita ini masih duduk di bangku kelas VII, tp hari ini ditengah-tengah program Dinul Islam yang sedang kita jalani sekarang Ia telah membuktikan dirinya mampu menyelesaikan hafalan 1 Juz dari Al-Qur'an, ini tentunya suatu jebolan kegiatan yang luar biasa yang sangat positif saya rasa dan sangat memberi dampak yang begitu signifikan untuk sekolah kita kedepan dan ini juga menjadi salah satu ICON sekolah kita sebagaimana sekolah kita merupakan sekolah SPT (pungkasnya).


Dalam kesempatan lain Darwazi, S.Pd.I selalu Wakasiswa menyampaikan bahwa "salah satu tips supaya hafalan kita tidak lupa adalah dengan meningkatkan ibadah kita, kemudian hafalan tersebut diulang-ulang baik dimana saja kita berada dan ketika dalam shalat hafalan tersebut diulang-ulang. Coba hari ini kalian bermimpi agar seperti Bilal anak-anak sekalian, siapapun yang mampu menghafal Al-Qur'an semua orang tua tentunya pasti bahagia dan kalian anak-anak sekalian harus iri positif terhadap Bilal. Sebagaimana kita ketahui Bilal hari ini yang kondisinya sangat terbatas kesehariannya hidup tidak bersamaan dengan orang tua, nah kita hari ini yang masih punya orang tua apa yang kita ingin semua bisa kita penuhi dan dapat. Apa kita tidak malu ? Seketika suasana dibuat hening, sedih, terharu dan penuh suka duka. (Tutup Darwazi)


Sebagai apresiasi/reward terhadap apa yang telah dicapai oleh Bilal Al Farishi sampai saat ini, pihak sekolah memberikan beberapa penghargaan kepadanya dan juga beberapa siswa lainnya yang tingkat kehadirannya ke sekolah 100% selama kegiatan Dinul Islam Ramadhan 1443H. (Muzaris/rel)

SHARE :
 
Top