LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Memasuki hari terakhir Program Daurah Ramadhan Ke-II, tiga santri Dayah Madrasatul Qur'an, Aceh Besar tuntas menyelesaikan hafalan 30 juz  Alquran dengan memperdengarkan bacaan juz terakhir di hadapan Pimpinan Dayah, Ustad Emi Yasir Lc MA

Ketiga santri tersebut yaitu Mahyul Islam, Zaki Al Faiz dan Haikal Fikri

Haikal Fikri dan Zaki Al Faiz sebenarnya sudah menyesaikan hafalan pada awal Ramadhan, Selasa (5/4) atau Ramadhan ke-2, sementara Mahyul Islam menyelesaikan pada hari terakhir program Daurah, Jumat (22/4).

Pimpinan Dayah Madrasatul Qur'an, Ustad Emi Yasir Lc MA yang juga Alumni MUQ Pagar Air mengatakan dalam acara penutupan Daurah Ramadhan 2022, ketiga santri tersebut setelah mengkhatamkan hafalan Alquran 30 juz, maka mereka akan memasuki tahap selanjutnya yaitu menjaga dan merawat hafalannya. Karena menjaga dan merawat hafalan jauh lebih berat dan sulit daripada menghafal hafalan yang baru.

Ia berpesan kepada ketiga santri tersebut bahwa menghafal Al-Qur'an hanya semata-mata mendapat posisi kemuliaan dan Ridhanya Allah SWT.

Sementara Ketua Yayasan MQ Aceh, Ustad Masykur Halim MAg juga berharap para santri tetap teguh istiqamah dengan Al-Qur'an dan hafalannya serta mentadabburi isi kandungan ayat yang dibacanya. 

Artinya memfokuskan hati untuk selalu berinteraksi dengan Al Qur'an dan memikirkan makna yang diucapkannya seningga mengetahui maksud dan kandungan dari setiap ayat yang dibaca.

Sebagai informasi, dayah yang baru berdiri beberapa tahun ini memiliki 110 santri, dan saat ini Dayah Madrasatul Qur'an masih membuka Pendaftaran Penerimaan Santri Baru Tahun Pelajaran 2022-2023. 

Pendaftaran biaa menghubungi Telpon 0812-6204-0365  atau WA 0853-1455-8861 (smh/rel)

SHARE :
 
Top