lamurionline.com -- Banda Aceh : Waddiah SPd, guru bakti SDN Lampuyang Pulo Aceh, Aceh Besar mendapatkan penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi dalam bidang Pendidikan dari Pemerintah Aceh yang diserahkan oleh Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (21/4/2022).

Terpilihnya salah seorang guru daerah terpencil ini untuk memperoleh penghargaan tersebut dalam rangka peringatan Hari Kartini Tahun 2022 Tingkat Provinsi Aceh dilakukan secara daring dan luring. Selain Waddiah penghargaan juga diberikan kepada 21 perempuan lainnya dari seluruh Aceh dengan bidang prestasi yang berbeda.

Plt Kepala Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd kepada awsk media mengatakan proses mendapat Penghargaan ini difasilitasi oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kadis PP, KB, PP dan PA) Kabupaten Aceh Besar.

Penghargaan tersebut diberikan dikarenakan Waddiah yang masih berstatus guru bakti telah mendedikasikan diri untuk mendidik anak Pulo Aceh selama puluhan tahun demi anak-anak di daerah 3 T (tertinggal, terpencil, dan terluar).

“Dengan pemberian penghargaan tersebut kita harapkan menjadi penyemangat dan terus mendedikasikan diri dalam mengajar anak-anak Pulo sehingga pendidikan Pulo Aceh tidak tertinggal dengan daerah lain,” pungkas Agus Jumaidi SPd MPd yang juga Ketua PGRI Aceh Besar.

Sementara itu, Waddiah mengatakan ia mengajari anak-anak hanya ingin melihat mereka dapat membaca menulis dan sejajar kepandaiaannya dengan anak-anak di daratan.

“Di sini saya mengucapkan terima kasih kepada Disdikbud Aceh Besar yang telah memilih dirinya untuk mendapatkan penghargaan dari Pemerintah dalam rangka peringatan Hari Kartini Tahun 2022. Terimakaih semua,” ucap Waddiah.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top