Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 5 Lampineung Banda Aceh Amal Hasan

lamurionline.com -- Banda Aceh : Ikatan Alumni SMAN 5 Lampineung Banda Aceh akan melaksanakan Reuni Akbar sekaligus Pengukuhan Kepengurusan Alumni periode 2022-2027 yang digelar dilokasi wisata Jantho Panorama Park Aceh Besar pada Sabtu dan Minggu 4-5 Juni 2022.

Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 5 Lampineung Banda Aceh Amal Hasan, mengatakan Reuni Akbar ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempererat kembali silaturrahmi antar alumni dari berbagai angkatan yang selama ini bertebaran diseluruh nusantara bahkan diluar negeri. “Reuni akbar lintas angkatan (1984 – 1995) ini digagas oleh perwakilan alumni dengan tema “Napak Tilas Jejak Alumni SMA Negeri 5 Lampineung Banda Aceh,” ujarnya, Rabu (1/6/2022).

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Pelaksana, Muslim Rafzirsyah, ST yang
didampingi sekretaris Abdul Munir S.Kom dan Bendahara, Sayed Fairuzsyah,ST disekretariat panitia Cluster Fatahillah Suite jln fatahillah IV geuceu iniem banda aceh menjelaskan “Acara ini akan diadakan pada tanggal 4 dan 5 Juni 2022 dengan lokasi acara dikawasan wisata Jantho Panorama Park Aceh Besar.

“Rencananya acara akan diikuti oleh Alumni lintas angkatan dari tamatan tahun 1984 sampai 1995, hal ini dikarenakan tamatan tahun 1983 masih tercatat sebagai alumni SMPP Banda dan kemudian tamatan 1996 sudah berubah menjadi tamatan SMA Negeri 4 Banda Aceh, ini yang kami tahu dari data terakhir. Peserta yang akan hadir diperkirakan lebih kurang 500 orang sesuai dengan list yang sudah mendaftarkan diri saat ini ke meja panitia.”

“Acara Reuni Akbar ini juga akan disatukan dengan acara Pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Negeri 5 Lampineung Banda Aceh yang rencananya akan dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Al Hudri, MM”

“Saat ini persiapan acara sudah 80 persen, mudah-mudahan tidak ada kendala sampai hari H,”ucap Muslim. Sementara itu, Ketua Alumni terpilih, Amal Hasan, SE, M.Si mengatakan, “Ini merupakan Reuni Akbar pertama yang dilaksanakan sejak 12 angkatan ini tamat dari SMA Negeri 5 Lampineung Banda Aceh, yang kini telah berubah menjadi SMA 4 Banda Aceh.”

“Harapan kita dari Pengurus Pusat, semoga para alumni dari berbagai angkatan akan bisa kita satukan kembali dalam wadah Ikatan Alumni SMA Negeri 5 Lampineung Banda Aceh.

Sehingga dalam wadah ini dapat saling memberikan informasi satu sama lainnya, sehingga dengan banyaknya anggota yang bergabung maka akan lebih banyak lagi kegiatan dan hal positif yang dapat dilakukan yang bermanfaat bagi para alumni khususnya dan dapat berkontribusi bagi sekolah sebagai almamater serta bagi masyarakat luas umumnya. 

Termasuk bisa berkontribusi bagi pemerintah dalam pembangunan daerah. Para alumni SMAN 5 lampineueng Banda Aceh saat ini telah banyak berperan dalam berbagai sektor baik eksekutif, yudikatif, legislatif, enterprenur, perbankan, kedokteran, pendidikan, tni/polri dan berbagai bidang profesi lainnya. Pada kegiatan ini juga akan hadir beberapa alumni terbaik yang telah menderma baktikan pengabdiannya kepada bangsa dan negara, ungkap Amal Hasan yang merupakan direktur dana jasa dan di Bank Aceh.

Pengurus Pusat Ikatan Alumni dibentuk melalui rapat alumni pada akhir ramadhan yang lalu bertepatan dengan acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Alumni SMAN 5 Lampineung Banda Aceh di Gahwa Corner BandaAceh. Adapun susunan pengurus terpilih sebagai Ketua Umum Amal Hasan SE, M.Si, dari angkatan 1987, Ketua Harian Muslim Rafzirsyah, ST dari angkatan 1989, Sekjend Abdul Munir, S.Kom angkatan 1991 dan Bendahara Umum Sayed Fairuzsyah, ST, dari angkatan 1991.(T Azhari)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top