lamurionline.com -- Banda Aceh : Pengurus Senat Pascasarjana UIN Arraniry Banda Aceh Periode 2022/2023 resmi dilantik pada Kamis (02/6/2022). Pelantikan berlangsung di Aula Pascasarjana UIN Arraniry.

Acara pelantikan mengusung tema “Transformasi Senat pascasarjana Menuju Organisasi Modern, Kolaboratif dan Berintegritas”. Pengurus Senat Pascasarjana UIN Arraniry Periode 2022/2023 yang dipimpin oleh Muhammad Rizki, S.Pd.I., M.Pd dilantik langsung oleh Wakil Direktur Pascasarjana UIN Arraniry Dr. Mustafa AR, MA.



Usai pelantikan dilanjutkan dengan serah terima jabatan oleh Ketua Demisioner Muzaris Masyudi, S.Pd, M.Pd kepada Ketua Definitif Muhammad Rizki, S.Pd,I., M.Pd.

Wakil Direktur Pascasarjana UIN Arraniry Banda Aceh Dr. Mustafa AR, MA dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik, lebih lanjut pengurus senat yang terpilih telah diberi kepercayaan dan amanah untuk membawa suatu perubahan terbaik.

Oleh sebab itu, kegiatan yang akan dijalankan tentu berfokus untuk realisasi tridarma perguruan tinggi yakni fokus pada pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

“Oleh karena itu ada kolaborasi, setiap program yang dijalankan sesuai dengan tridharma perguruan tinggi dan ini tentunya harus melibatkan peran dari mahasiswa,” tutur Dr. Mustafa.

Lanjutnya, diharapkan setiap mahasiswa memiliki projek penelitian baik secara mandiri maupun bersama dosen, yang nantinya ada publikasi ilmiah minimal terindeks SINTA. Hal ini menjadi syarat bagi mahasiswa yang akan menyemat gelar magister maupun doktor.

Ketua Senat terpilih Muhammad Rizki, S.Pd.I., M.Pd mengatakan pihaknya kedepan akan menggelar upgrading dan menyusun program-program kerja selama 1 tahun.

Ia juga berkomitmen akan menjadikan senat mahasiswa ke depan sebagai sarana aspiratif yang kritis guna membentuk generasi muda yang berkarakter.

“Ini dilakukan dengan pemberdayaan potensi di segala bidang, insya Allah program yang akan diusung kedepan yang dapat berkolaborasi dalam mewujudkan visi misi kampus,” jelasnya.

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan orasi ilmiah oleh Dr. H Agus Putra AS, S.Pi. M.Sc yang membahas terkait stratrgi menyelesaikan masa studi. Dan kegiatan Seminar Nasional dengan tema Strategi meraih beasiswa erasmus master (S2) dan Doktoral (S3) di Benua Eropa. Narasumber oleh Yuliana Angreini Syafruddin, S.Pd., M. AppLing dan Fenny Wiska, S.Pd., M.Pd.

Dalam acara tersebut turut hadir Kaprodi di lingkungan Pascasarjana UIN Arraniry dan tamu undangan lainnya. (MRA)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top