Sesi materi untuk keluarga dalam kegiatan pelaksanaan program ketahanan keluarga anti narkoba, di Rooftops Yn Coffee. Kamis (2/6/2022). FOTO/ HUMAS BNNK BANDA ACEH

lamurionline.com -- Banda Aceh – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh melaksanakan kegiatan Intervensi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba sesi pertama yang diselenggarakan di Rooftops Yn Coffee. Kamis (2/6/2022).

Peserta yang dihadirkan dari Gampong Bersinar Gampong Lampulo, Gampong Lamdingin dan Gampong Merduati meliputi Ibu dan anak yang berjumlah 10 orang dari 5 keluarga.

Kegiatan dipandu langsung oleh Sub Koordinator P2M Susi Erlita, SKM menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Rapat Koordinasi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba yang direncanakan sebanyak 4 sesi.

Dalam sambutannya, Susi menyampaikan bahwa adanya kerawanan sosial dalam keluarga dan kurangnya interaksi antara anggota keluarga. “Kegiatan ini merupakan kegiatan prioritas nasional BNN dalam menanggulangi permasalahan narkoba,” ujarnya.

Intervensi ketahanan keluarga anti narkoba bertujuan untuk mendorong semua anggota keluarga, baik orang tua maupun anak, untuk meningkatkan kualitas keterampilan hidup. Dalam kesempatan ini yang menjadi fasilitator yakni Susi Erlita, SKM dan Wardiah, A.Md, Keb.

Dalam kesempatan ini, BNN Kota Banda Aceh menghadirkan pemateri dari DP3AP2KB Risda Zuraida, SE selaku Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak serta Hanna Amalia, M. Psi selaku Psikolog yang dikemas dalam bentuk permainan.

Risda Zuraida menjadi pemateri sesi anak yang menyampaikan tentang Keterampilan Mengubah Perilaku pada Anak dan Menolak Pengaruh Negatif Teman Sebaya.

Hanna Amalia menjadi pemateri sesi orang tua yang menyampaikan tentang Keterampilan Memahami Stress antara Anak dan Orang Tua dengan Menerapkan Nilai – Nilai dan Cara Berkomunikasi dalam Keluarga. “Antara orang tua dan anak diperlukan adanya respon dalam menanggapi perkataan, baik respon minimal maupun respon maksimal,” pungkas Hanna.(Cek Man/Mar)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top