LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR -Yayasan Dayah Mulia diharapkan terus bisa meningkatkan mutu lulusannya, sehingga bisa melahirkan generasi cerdas masa depan Aceh yang memiliki kompetensi dan berkarakter, begitu pula harapan kepada para pendidik untuk terus meningkatkan kapasitasnya, sehingga kualitas santri lulusan Dayah Mulia kedepan lebih bisa  ditingkatkan di masa yang akan datang.

Harapan tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H. Salman, S. Pd, M. Ag dalam sambutannya saat menghadiri acara Wisuda Akbar Angkatan I Tahun 2022 Santri SMPIT Dayah Mulia yang digelar di Komplek Dayah Mulia Gampong Teupin Batee Kecamatan Blang Bintang Kabupaten Aceh Besar, Minggu (26/6).

Pada kesempatan tersebut Salman juga menyampaikan Apresiasi kepada Yayasan Dayah Mulia atas terlaksananya kegiatan tersebut dan juga memberikan ucapan selamat kepada para santriwan-santriwati SMPIT Dayah Mulia yang diwisuda. 

"Kami sangat berbangga hati atas harapan dan pencapaian para anak-anak kami yang telah menggapai ilmu di Dayah Mulia, sehingga akan terus tumbuh dan semangat untuk terus belajar agar diangkat derajatnya oleh Allah Swt didunia dan diakhirat kelak, semoga ilmu yang telah diperoleh dapat bermanfaat ditengah masyarakat dan berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa ini" imbuhnya.

Salman juga menitipkan beberapa pesan kepada para santri Dayah Mulia diantaranya agar selalu menjaga etika dan karakter serta bersikap santun dan menjunjung tinggi nilai-nilai berakhlaqul karimah sebagaimana yang telah diajarkan dan dicontohkan oleh Rasulullah Saw.

"Tunjukkan serta berikan contoh yang baik kepada masyarakat sehingga citra para santri Alumni Dayah Mulia Blang Bintang agar tetap terjaga. Nama baik Dayah dan Almamater harus tetap terjaga dengan menunjukkan nilai-nilai etika dan karakter sopan dan santun seorang santri Dayah ketika berada ditengah-tengah masyarakat, kedepankan Adab di atas Ilmu" pesannya.

Pada Kesempatan yang sama Pimpinan Yayasan Dayah Mulia, Abuna Mukhlis Abdullah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar yang selama ini telah banyak berkontribusi membatu dayah mulia dalam berbagai hal demi terwujud keberlangsungan pendidikan di Dayah Mulia

"Sehingga hari ini SMPIT Dayah Mulia telah mewisuda dan meluluskan 52 orang santri angkatan I Tahun 2022, ini semua berkat dukungan dan kontribusi dari semua pihak, baik dari unsur pemerintah dan juga dukungan yang luar biasa dari masyarakat Blang Bintang khususnya Masyarakat Gampong Teupin Batee, semoga Allah membalasnya dengan kebaikan di yaumil mahsyar nantinya" ujar Abuna

Turut hadir pada acara tersebut dari unsur DPRK Aceh Besar, Muspika Kecamatan Blang Bintang, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala KUA dan orang tua santri serta para tamu undangan.

Reportase: Akmal

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top