LAMURIONLINE.COM | ACEH  - Dewan Dakwah Aceh menyalurkan daging kurban kepada 170 penerima yang terdiri atas muallaf, keluarga kurang mampu, mahasiswa Akademi Dakwah Aceh dan masyarakat umum lainnya. 

Penyaluran tersebut dipusatkan di Komplek Markaz Dewan Dakwah Aceh di Gampong Rumpet, Kec. Krueng Barona Jaya, Kab. Aceh Besar, Senin (11/07).

Koordinator pelaksana Tgk Suwardi mengatakan pada Idul Adha 1443 H ini Dewan Dakwah Aceh menyembelih lima hewan kurban, yaitu tiga ekor sapi dan dua ekor kambing. Hewan-hewan kurban tersebut bersumber dari donasi para Pengurus Dewan Dakwah Aceh, para simpatisan, mitra kerja dan donatur Dewan Dakwah lainnya.

“Dalam pelaksanaannya satu ekor sapi diserahkan kepada masyarakat Rumpet, Kecamatan Krueng Barona Jaya Aceh Besar. Sedangkan sisanya dua ekor sapi dan dua ekor kambing disembelih di Markaz Dewan Dakwah Aceh,” kata Tgk Suwardi.

Sementara itu Sekretaris Umum Dewan Dakwah Aceh, Zulfikar Tijue SE, M.Si mengucapkan banyak terima kasih kepada Keluarga Besar Travel Fatimah Zahra di Semarang, pengurus Dewan dakwsah Aceh, shahibul kurban dan para donatur lainnya atas terlaksananya kegiatan kurban pada tahun ini.

Ia berharap kegiatan serupa akan tetap terlaksana pada tahun mendatang dan dapat dijadikan kalender rutin Dewan Dakwah Aceh. Selain itu hewan kurban yang dikumpulkan juga bisa terus meningkat. 

“Atas nama lembaga kami sangat apresiasi dan mengucapakan ribuan terima kasih dimana semangat masyarakat untuk berkurban masih tinggi. Ini menunjukkan bahwa empati dan kepedulian untuk membantu sesama masih terbina dan terjaga dengan baik,” kata Zulfikar.


Zulfikar menjelaskan, selain meneladani sifat Nabi Ibrahim, banyak keistimewaan berkurban lainnya, apalagi di tengah kondisi seperti sekarang ini. Pada masa ini, sebagian besar orang mengalami kesulitan secara ekonomi.

Selain itu harga daging dipasaran cenderung masih mahal. Akibatnya sebagian besar masyarakat yang ekonominya golongan menengah ke bawah mengalami kesulitan untuk mengkonsumsi daging. 

“Diharapkan dengan daging kurban yang dibagikan ini walaupun tidak banyak, setidaknya akan membantu mareka untuk tetap bisa menikmati daging bersama keluarga tercinta dirumahnya. Selain itu banyak manfaatnya juga mengkonsumsi daging untuk kesehatan kita,” kata Zulfikar.

“Semoga kiprah Dewan Dakwah Aceh dalam membantu masyarakat terutama di daerah pedalaman dan perbatasan Aceh dapat terus berjalan dan terlaksana sesuai dengan harapan apalagi di masa sulit seperti. Semoga dimudahkan semuanya,”pungkas Zulfikar.

Kegiatan diakhiri makan siang bersama dengan menu khusus kuah beulangong.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top