lamurionline.com -- Aceh Utara- Masyarakat Desa (Gampong) Kulam Kec. Syamtalira Aron, Aceh Utara yang berdomisili di daerah sekitar dan yang berada di perantauan kurban 4 ekor lembu. Kurban tersebut dibagikan kepada semua warga gampong dan masyarakat sekitar desa setempat. Pelaksanaan kurban tersebut pada hari Ahad 10 Zulhijjah 1443 H. Bertepatan dengan 10 Juli 2022 M.


Kegiatan kurban ini di ketuai oleh saudara Sulaiman Mahmud, S.Pd tokoh masyarakat setempat sekaligus guru SMAN 1 Lhokseumawe yang berdomisili di Gampong Uteun Bayi Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe dan merupakan warga kelahiran Gampong Kulam.

Menurut keterangan  dari Ketua Panitia Pelaksana Sulaiman Mahmud, S.Pd bahwa kegiatan kurban yang dilakukan warga desa Kulam bertujuan untuk mengajak masyarakat agar dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk dapat melaksanakan ibadah kurban haji dimasa yang akan datang. Agar semakin bertambah dan membudaya di gampong Kulam khususnya dan di Kec. Syamtalira Aron pada umumnya.


Demikian juga Kepdes atau Geuchik  Gampong Kulam Adnan AB, menerangkan bahwa kegiatan kurban ini sangat membantu masyarakat dalam suasana Meugang menyambut hari besar lebaran Idul Adha 1443 H. 

Karena masyarakat pada umumnya banyak yang tidak membeli daging meugang untuk persiapan lebaran. Disebabkan karena pada saat ini banyak lembu yang terinfeksi virus Penyakit Lidah dan Kuku (PLK).


"Masyarakat menyambut gembira pembagian kurban ini, karena sangat membantu warga yang kurang mampu membeli daging meugang," ungkap Adnan AB melalui siaran pers kepada awak media.


Pelaksanaan kegiatan kurban ini disambut warga dengan antusias dan berjalan dengan baik. Selamat Idul Adha 1443 H mohon maaf lahir dan batin.


Laporan : Hamdani Mulya

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top