LAMURIONLINE.COM | KOTA JANTHO - Kepala Dinas Sosial  Aceh Besar melalui Kabid Linjamsos Munawar Skm, M.Si kembali antarkan bantuan masa panik untuk 8 KK (39) jiwa. korban musibah angin kencang yang melanda Aceh besar di 4 Kecamatan masing masing Kecamatan Lhoong, Darul Imarah, Darul Kamal dan Kecamatan Indrapuri, Minggu (3/7).

Menurut Munawar, korban yang terbanyak ada di Darul Imarah, ada tiga rumah yang rusak, Lhoong dua rumah, Darul Kamal satu, Indrapuri satu rumah. Bantuan yang diterima langsung oleh korban berupa Sandang dan pangan. 

“Korban terbanyak ada di Kecamatan Darul Imarah, semua bantuan kita serahkan dan langsung diterima oleh korban, bantuan yang kita berikan meliputi batuan sandang pangan sebagai bantuan masa panik,” katanya.

Munawar berharap agar warga bersabar dengan musibah ini, serta selalu berhati hati agar Musibah yang tidak kita inginkan tidak pernah terjadi lagi. 

“Tetap tabah da sabra, karena musibah dapat menimpa siapa saja dan datang kapanpun,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil S. Sos, M.Si secara terpisah menjelaskan tahun 2022 per bulan Juni   termasuk banyak kejadian terutama angin kencang yang menimpa 210 KK, 771 jiwa, kebakaran sebanyak 15 KK, 56 Jiwa.

“Sudah bisa di pastikan setiap tahun nya terjadi angin kencang Yang melanda Aceh Besar. Kami sangat berterimakasih kepada segenap staf Dinas Sosial dan pillar pilar Sosial yang ada di Aceh Besar yang bekerja siang malam untuk kemanusiaan dan benar benar menjadi relawan sejati,” pungkasnya. (Dinsos Abes)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top