Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) dua gedung  monumental layanan publik di dua lokasi berbeda dalam  Kabupaten Aceh Besar Kamis (28/7/2022).(Foto: Kemenag Aceh Besar).


lamurionline.com -- Kota Jantho : Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan berbagai pelayanan di bidang keagamaan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) dua gedung  monumental layanan publik di dua lokasi berbeda dalam  Kabupaten Aceh Besar Kamis (28/7/2022).

Kegiatan pertama di mulai di Lampeuneurut, Kakanwil Kemenag Aceh melakukan peletakan batu pertama di mulainya pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji kantor urusan agama (KUA) Darul Imarah, di lanjutkan doa bersama yang di pimpin imam besar masjid Al Faizin Lampeuneurut Tgk Rahmat Sadli. 

Setelah acara di Lampeuneurut, Dr Iqbal dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Samahani untuk peletakan batu pertama pembangunan gedung ruang kelas belajar (RKB) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Besar.

Baik gedung KUA maupun RKB MAN 1 (6 ruang belajar) di bangun berkonstruksi 2 lantai dan merupakan yang pertama di bangun di Aceh Besar melalui pembiayaan surat berharga syariah negara (SBSN).

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal MAg mengajak tokoh tokoh masyarakat untuk sama sama menjaga dan mengawal proses pembangunan sehingga tercapai konstruksi gedung yang berkualitas, kepada pelaksana dan pengawas teknis agar pembangunan di selesaikan tepat waktu.

Lebih lanjut Dr Iqbal menaruh harapan besar agar gedung KUA dan madrasah nantinya dapat membawa mamfaat yang besar bagi masyarakat, terutama untuk peningkatan mutu pendidikan dan pelayanan prima.

Sedangkan Kakankemenag Aceh Besar H Salman SPd MAg di dampingi Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kakanwil Kemenag Aceh dan Kementerian Agama RI atas kepercayaan untuk pembangunan fasilitas keagamaan dan pendidikan.

"Ini untuk lingkungan Kemenag Aceh Besar yang perdana mendapatkan pembangunan gedung KUA dan Madrasah SBSN, insya Allah akan berlanjut di tahun mendatang untuk KUA dan madrasah lainnya bahkan pihaknya telah menyiapkan berbagai persyarakatan dan dokumen yang di butuhkan, harap H Salman.

Turut hadir pada acara groundbreaking tersebut Kabid Urais Binsyar Drs H Azhari MA, Kabid Pendidikan Madrasah Zulkifli MPd,  Camat Darul Imarah Drs Syarifuddin, Camat Kuta Malaka Asnawi SH, tim irjen Kemenag RI, kepala madrasah, kepala KUA dan tokoh masyarakat lainnya.(*)


SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top