lamurionline.com -- Aceh Besar : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas lahirnya Dayah Wakaf Barbate, sebuah Dayah berbasis entrepreneur dan menggratiskan seluruh kebutuhan santri yang berlokasi di kawasan perbukitan Al Mahdi - Barbate Kecamatan Masjid Raya Aceh Besar yang di resmikan oleh Kakanwil Kemenag Aceh DR Iqbal Muhammad MAg, rabu (13 juli 2022).

Menurut Kakankemenag Aceh Besar H Salman MPd di dampingi Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana MSi dan Kasi Penmad Suryadi SAg yang turut hadir ke lokasi Dayah Barbate, menyampaikan bahwa kehadiran Dayah dengan konsep,  nuansa yang berbeda dan visioner menjadi tuntutan kebutuhan zaman yang memadukan imtaq, iptek dan kemandirian santri. 





Dayah Barbate menjadi salah satu pilihan di masa mendatang terutama para orang tua yang memiliki kemampuan terbatas tetapi mempunyai anak yang bercita cita untuk menjadi penghafal Al Quran dan menjadi wira usaha.

Untuk itu Kemenag Aceh Besar menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung keberadaan Dayah Barbate dan membantu donasi wakaf untuk kebutuhan santri melalui yayasan wakaf barbate islamic city (YWBIC) (Cek Man)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top