Dr Musriadi Aswad MPd, Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh

lamurionline.com -- Banda Aceh – Bedah rumah salah satu program Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh yang paling konsisten di bawah kepemimpinan Walikota H Aminullah Usman SEAk MM dan Wakil Wali Kota Drs H Zainal Arifin. “Kendati telah berakhir jabatan Wali Kota, Program bedah rumah duafa oleh Aminullah layak diapresiasikan. 

Mudah-mudahan bisa terus berlanjut, siapapun nanti yang akan memimpin Banda Aceh,” kata Dr Musriadi MPd, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, kepada lamurionline.com, di Banda Aceh, Selasa (12/7/2022).

Menurutnya, DPRK selaku mitra pemerintah akan tetap mengambil peran dan mendukung program ini. Bukan hanya di program bedah rumah, tapi juga kerja sama terkait pemberdayaan masyarakat lainnya, karena masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Hingga berakhir masa kepemimpinan Pak Amin sukses membangun rumah ke 789 yang telah direhab dan dibangun baru sejak tahun 2017 lalu sampai dengan saat ini untuk diserahkan kepada kaum dhuafa,” ungkap Musriadi.

\Program Bedah Rumah merupakan kemitraaan dengan bantuan dana CSR dari Bank Aceh dan Perumda Tirta Daroy, Ketua Komisi I DPRK berharap lembaga lembaga non pemerintah lain juga berpartisipasi melalui dana CSRnya konsentrasi dalam bedah rumah dan rumah dhuafa.

Ia menyebutkan dana pembangunan rumah memang bersumber dari Bank Aceh, tapi itu merupakan program Pemko Banda Aceh dan tanpa inisiasi dari pemko dana itu tidak akan disalurkan.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Aminullah Usman yang telah melakukan program ini dengan baik melalui visi dan misi pada saat mencalonkan diri,” tutur Musriadi, politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN).

Lebih lanjut Dr Musriadi MPd berharap H Aminullah Usman terus bisa berkonstribusi pemikiran untuk kota ini, walaupun perioderisasi Wali Kota sudah berakhir, dan program bedah rumah tersebut dapat terus berlanjut.

Dikepemimpinannya Aminullah giat melobi berbagai pihak, termasuk Bank Aceh dan PDAM, untuk mengucurkan dana CSR-nya. Selain itu, ia juga gencar meminta Baitul Mal dan Dinas Perkim Kota untuk mencari warga yang masih tinggal di rumah tidak layak huni.

“Kita berharap Pj Wali Kota Banda Aceh Bapak H Bakri Siddiq bisa meneruskan program mulia ini sebagaimana yang dicanangkan oleh H Aminullah Usman. Semoga harapan ini perhatian pimpinan Pemko Banda Aceh saat ini,” demikian Dr Musriadi Aswad MPd, anggota DPRK Banda Aceh Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Syiah Kuala-Ulee Kareng,(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top