VAKSINASI COVID-19 – Para ASN dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar mengikuti vaksinasi Covid-19 di lobi utama Kantor Bupati Aceh Besar, Rabu (27/7/2022). FOTO-BAGIAN PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR

LAMURIONLINE.COM I KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Kesehatan kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk seluruh ASN dan Tenaga Kontrak OPD jajaran Pemkab Aceh Besar di lobi utama Kantor Bupati Aceh Besar, Rabu dan Kamis (27 - 28 Juli 2022). 

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB tersebut turut dipantau oleh Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh Sumberdaya Manusia dan Kerjasama Drs Syukri,  Asisten I Setdakab Aceh Besar Farhan AP, Asisten III Setdakab Aceh Besar Jamaluddin SSos MM, serta Plt Kadis Kesehatan Aceh Besar Nely Ulfiati SKM MPH.

Sebelumnya, saat bertindak selaku pembina Apel Gabungan OPD di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (25/7) lalu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto kembali mengajak semua ASN dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar agar melakukan vaksinasi Covid-19, sebagai ikhtiar dan upaya bersama untuk terbebas dari Covid-19.

Penanganan Covid-19 ini, menurut Muhammad Iswanto, merupakan pesan langsung dari Mendagri yang disampaikan kembali oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki saat melantik para Pj Bupati/Walikota di Anjong Mon Mata Banda Aceh pada 14 Juli 2022 lalu. 

“Meskipun saat ini kondisinya cenderung melandai, namun pandemi belum selesai. Berbarengan dengan itu, pemulihan ekonomi pascapandemi dapat segera dipacu,” pesan Pj Gubernur Aceh.



Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lobi utama Kantor Bupati Aceh Besar, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini sangat penting dilakukan oleh para ASN dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar, sebab mereka merupakan garda terdepan untuk melakukan pelayanan publik. 

”Karena saat ini Covid-19 masih ada di sekeliling kita, maka semua pihak harus tetap waspada dengan melakukan vaksinasi, menerapkan protokol kesehatan, dan menggunakan masker saat beraktivitas serta melayani warga,“ ujarnya.

Sementara Plt Kadiskes Aceh Besar Nely Ulfiati SKM MPH menambahkan, selain dipusatkan di lobi Kantor Bupati Aceh Besar, vaksinasi Covid-19 juga digelar pada 28 Puskesmas yang tersebar di 23 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar. Untuk itu, ia mengajak semua masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, agar segera mendatangi Puskesmas atau gerai vaksinasi terdekat. Agar segera mendapat layanan vaksinasi Covid-19.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top