50 Pelaku Usaha Umkm Aceh Besar mengikuti  pelatihan strategi peningkatan penjualan produk yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh di Banda Aceh, Rabu 24 Agustus 2022


LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - 50 Pelaku Usaha Umkm Aceh Besar mengikuti  pelatihan strategi peningkatan penjualan produk yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh di Banda Aceh, Rabu (24/8).

Pelaku usaha ekonomi kreatif tersebut memiliki beragam produk usaha lokal mulai makanan ringan, produk kemasan hingga handycraf. 


Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Aceh Besar Ir. Darmansyah ST MSi mengatakan  Pemerintah Aceh Besar terus mendorong dan memfasilitasi para pelaku usaha ekonomi kreatif Aceh Besar untuk memperoleh kapasitas terutama yang mendukung usaha. 


"Pemerintah mendorong dan menfasilitasi para para pelaku usaha ekonomi kreatif terutama dalam peningkatan kapasitas dan pengembangan usaha," katanya. 


Darmansyah juga meminta pelaku UMKM di Aceh Besar terus melakukan inovasi dalam mengembangkan produk UMKM, sehingga produk UMKM yang ada di Aceh Besar dapat menembus pasar global. 

"Kita harapkan pelaku UMKM terus berinovasi mengembangkan produk UMKM miliknya, sehingga mampu tembus pasar global," pintanya. 


Sementara itu, Kepala Disbudpar Aceh melalui Kepala Bidang Pengembangan Usaha Pariwisata dan Kelembagaan Ismail S.Pd mengatakan bahwa pemerintah ikut andil dalam memberikan dukungan terhadap pengembangan dan kemajuan pelaku ekonomi kreatif. 


"Pemerintah memfasilitasi pelatihan, membuat regulasi untuk mendukung kemajuan dan keamanan pelaku usaha," pungkas Ismail.



SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top