lamurionline.com -- Indrapuri - SMPN Ali Hasjmy adakan pertemuan dengan seluruh guru dan karyawan internalnya. Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kepala Sekolah SMPN Ali Hasjmy (Fakhruddin, S.Ag, MA), beserta seluruh guru dan karyawan yang ada di sekolah tersebut dalam rangka pelaksanaan program unggulan yang akan segera direalisasikan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan Rabu (24/08/22) di ruang guru SMPN Ali Hasjmy yang berlangsung kurang lebih selama 3 jam. Dalam kongres tersebut, Fakhruddin S.Ag, MA selaku Kepala SMPN Ali Hasjmy menyampaikan bahwa program unggulan yang kita rencanakan ini memberdayakan guru-guru internal lingkup sekolah kita, kemudian meskipun program unggulan ini tidak bisa kita laksanakan dengan maksimal namun Dinas terkait tetap meminta kita harus selesai belajar dipukul 16.00 WIB. Mengingat sekolah kita SPT maka sekolah SPT harus pulang jam 16.00 WIB. (Tutupnya)



Terkait program unggulan diantaranya terdapat beberapa program unggulan wajib yang diterapkan seperti IPA, Matematika, Bahasa Inggris, Grup Seni Tari, Badminton dan juga Pramuka dengan jadwal dimulai dari pukul 14.00 s/d 16.45 WIB. Siswa nantinya akan diseleksi sesuai berdasarkan minat, kemampuan dan bakatnya lebih condong kemana dalam beberapa program unggulan wajib yang kita canangkan. 

Di samping itu juga ada ekskul yang menjadi pilihan seperti Karate, Futsal, Nyanyi Solo dan juga Volly. Dalam ekskul pilihan ini tentunya siswa sendri yang menentukan pilihannya berbeda dengan program unggulan wajib yang ditentukan oleh guru di sekolah tersebut. 

Kemudian program SPT Tahfidz dibuat dalam bentuk kelompok/grup. Seperti mapel Tahfidz dan BTA (mulok PAI) jadwalnya diterapkan secara serentak untuk semua kelas sehingga siswa dapat belajar sesuai kelompok berdasarkan tingkat kemampuan siswa tersebut. 

Kelompok yang direncanakan untuk SPT Tahfidz diantaranya ada kelompok Qari, Tahfidz, Iqra, Tahsin I dan Tahsin II. Target pelaksanaan program unggulan ini direncanakan mulai pada 1 September 2022 namun juga melihat kondisi sesuai dengan jadwal pelajaran sekolah. Mengenai SPT Diniyah tetap berjalan seperti biasanya.


Ada beberapa mekanisme yang ditawarkan dalam menentukan ekskul wajib dan pilihan yaitu dengan melakukan pemetaan siswa ekskul wajib, pemetaan siswa ekskul pilihan dan juga penunjukan pembimbing untuk masing-masing ekskul.

Harapannya ialah dengan adanya program unggulan wajib dan pilihan ini semoga menjadi nilai jual yang ditawarkan oleh SMPN Ali Hasjmy dan daya tarik bagi anak-anak bangsa dan negara dalam melanjutkan jenjang pendidikannya di SMPN Ali Hasjmy sehingga menjadikan anak-anak bangsa dan negara yang berkarakter, cerdas, aktif, inovatif, kreatif serta berjiwa besar dan tentunya mampu menghadapi tantangan zaman di masa mendatang. (Cek Man/MZ)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top