lamurionline.com -- Jakarta – Marching Band Gita Handayani dari Aceh akan tampil dalam perayaan HUT Republik Indonesia ke-77 di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Alhudri Kepala Dinas Pendidikan Aceh mengatakan, marching band Gita Handayani bertolak ke Jakarta hari ini, Jumat (12/8.22), melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

Dia berpesan kepada kontingen Gita Handayani untuk tetap menjaga kesehatan agar bisa tampil dalam momen penuh sejarah di Istana Negara, pekan depan itu.

“Tampilkan penampilan kalian yang terbaik. Jaga nama baik Aceh selama berada di Jakarta,” katanya.

Menurutnya, untuk bisa tampil pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, tidaklah mudah. Ada proses yang dilalui generasi emas Aceh tersebut untuk bisa unjuk kebolehan di hadapan para Duta Besar dan masyarakat Indonesia umumnya.

“Ini adalah suatu kebanggaan yang harus diapresiasi,” ujarnya.

Keberangkatan tim marching band Gita Handayani turut dilepas penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.

Marzuki mengaku bangga dengan pencapaian anak-anak Aceh tersebut hingga bisa diundang tampil di Istana Negara.

“Saya bangga dengan kalian semua. Saat tampil nanti jangan terlalu tegang, ya. Fokus dan tetap semangat,” pesannya.

Anggota marching band Gita Handayani adalah siswa tingkat SMA yang berasal dari Banda Aceh dan Aceh Besar dibawah binaan Dinas Pendidikan Aceh.

Pada 20 Juli lalu, kementerian Sekretariat negara RI, menyurati Pj Gubernur Aceh Acmad Marzuki dan memohon agar marching band Gita handayani dapat berpartisipasi memeriahkan rangkaian perayaan HUT RI ke-77 di Istana Negara.

Sebanyak 123 anggota marching band dan official berangkat ke Jakarta didampingi langsung oleh Gamal Abdul Naseer, selaku Ketua Marching Band Gita Handayani. (merdeka.com)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top