*Gedung Raudlatul Athfal  Ahlul Quran dan MIS Hafidz Cendekia Diresmikan



KOTA JANTHO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar mendukung sepenuhnya langkah, niat baik, dan ikhtiar semua pihak di Aceh Besar untuk memajukan dunia pendidikan dan syiar keagamaan, termasuk melalui dunia pendidikan. 

Hal itu dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, Sabtu (13/08), saat meresmikan Gedung Raudlatul Athfal Ahlul Quran dan MIS Hafidz Cendekia di Gampong Lamsidaya, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar. “Kami mendukung penuh upaya pengurus Yayasan Pendidikan  Hafidz Cendekia dan MIS  Hafidz Cendekia  yang ikut berperan aktif memajukan dunia pendidikan dan keagamaan melalui kegiatan pendidikan seperti ini. Saya juga  mengharapkan berdirinya lembaga pendidikan ini dapat memberikan tambahan manfaat dan maslahat, tidak saja bagi para siswa, namun juga kepada seluruh masyarakat sekitar," ujarnya.

Ikut hadir dalam kegiatan itu, pejabat Kankemenag Aceh Besar, Forkopimka Darul Imarah, dan tokoh masyarakat setempat. Dalam kesempatan itu, Muhammad Iswanto menyatakan pendidikan agama merupakan hal yang sangat penting diberikan kepada generasi muda Islam. “Karena itulah, kehadiran Raudlatul Athfal (RA) Ahlul Quran dan Madrasah Ibtidaiyah Swasta Hafidz Cendekia di Gampong Lamsidaya, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar ini merupakan hal yang sangat positif dan patut didukung bersama. Karena pendidikan adalah jembatan untuk menggapai kesuksesan bagi anak-anak kita semua,” ujar Iswanto.


Melalui kerja keras dan kontribusi dari pengurus Yayasan Pendidikan  Hafidz Cendekia dan MIS Hafidz Cendekia ini, lanjut Pj Bupati Aceh Besar, diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar lagi dan lebih luas lagi untuk kemajuan Kabupaten Aceh Besar.

Di samping itu, peran para pengajar/guru atau ustadz dan ustadzah sangat penting dalam rangka menanamkan ajaran Islam yang kaffah dan membimbing para siswa menjadi generasi yang saleh, cerdas, terampil, dan selalu berbakti kepada agama dan kedua orangtuanya.

Kepada para siswa, Pj Bupati Aceh Besar itu berpesan, bahwa para siswa itu semua adalah tumpuan masa depan agama, keluarga, masyarakat, dan bangsa. “Belajarlah dengan giat dan terus nyalakan semangat menuntut ilmu setinggi-tingginya. Bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diajarkan oleh para guru dan ustad hanya merupakan dasar-dasar ilmu pengetahuan saja, tetapi tantangan yang akan kalian hadapi pada masa yang akan datang tentunya berbeda dan jauh lebih keras.” 

Resmikan Sekolah - Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM meresmikan Gedung Raudlatul Athfal Ahlul Quran dan Madrasah Ibtidaiyah Swasta Hafidz Cendekia di Gampong Lamsidaya Kecamatan Darul Imarah, Sabtu (13/8/2022). Foto Bagian Prokopim Setdakab Aceh Besar

Oleh karena itu, sesuai dengan hadis “Carilah ilmu dari buaian hingga liang kubur”. Siswa tidak boleh berhenti hanya dengan ilmu yang didapat dari sekolah, tapi harus terus belajar sampai kapanpun. Buktikan kepada dunia bahwa kualitas sekolah ini akan lebih unggul dari alumni lembaga pendidikan lainnya. 

Kehadiran Gedung Raudhatul Athfal Ahlul Quran dan Madrasah Ibtidayah Swasta Hafidz Cendekia di Gampong Lamsidaya Kecamatan Darul Imarah ini adalah asset yang harus dijaga dan dukung bersama-sama.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top