LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Bulan Agustus tentunya merupakan salah satu bulan yang disebut dengan bulan Vitamin A. Hal ini dikarenakan pada bulan ini seluruh balita diberikan pil vitamin A sebagai penambah asupan dalam tubuh dan sekaligus untuk menekan angka stunting pada balita.

Ini juga merupakan rangkaian dari Bulan Imuniasasi Anak Nasional (BIAN) yang akan terus digalakkan sampai September 2022 ini. Dikarenakan dimasa pandemi keterbatasan kegiatan posyandu yang melarang untuk berkumpul menyebabkan kegiatan posyandu dan kebutuhan imunisasi anak menjadi tidak maksimal

Rumah Zakat terus memberikan support dan dukungan kepada keberhasilan program ini melalui kegiatan posyandu sebagai garda terdepan pada kesehatan anak dan ibu di Gampong. Selain memberikan PMT (Program Makanan Tambahan) yaitu berupa buah jeruk, puding dan susu UHT serta sayur sehat yang merupakan sebagai bentuk layanan kesehatan pada balita setiap bulannya, Rumah Zakat juga turut serta dalam memberikan edukasi kepada seluruh kader posyandu guna untuk terus meningkatkan kapasitas pelayanan kesehatan di posyandu tersebut, Jumat (19/8)

Bulan ini, Posyandu Kasih Ibu yang berlokasi di Desa Alue Deah Tengoh Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh melaksanakan kegiatan posyandu seperti biasanya. Aktifitas mendata balita dengan mengukur BB, TB dan lingkar kepala serta konsultasi terhadap bidan desa terlihat berjalan dengan baik dan bahkan turut hadir juga dari tim dari puskesmas baik dari KB dan Imunisasi.

“Saat ini tentunya kami fokus untuk bisa menghadirkan seluruh balita yang menjadi binaan posyandu kami, mulai dengan adanya data lengkap terhadap mereka. Agar suatu saat masyarakat pun paham bahwa stunting bukan dilihat dengan mata tapi dilihat dengan adanya data” ujar Yasir, salah satu pengurus Posyandu di Gampong tersebut

"Alhamdulillah hampir 100 lebih  balita yang hadir pada saat kegiatan ini berlangsung dan semuanya telah diberikan pil Vitamin A. Dan juga sebagian anak sudah terdata dengan baik di Posyandu Kasih Ibu Desa Alue Deah Tengoh" lanjutnya.

Ditempat terpisah, Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi, mengapresiasi kepada pihak kader posyandu Aleu Deah Teungoh dan masyarakat yang telah membawa balitanya mendapatkan Vitamin A.

 "Semoga menjadi program yang bermanfaat untuk masyarakat" tutup Riadhi*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top