LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Mukim Lamlheu mengunci gelar Juara setelah menang atas Mukim Aneuk Batee dengan skor 2 - 1 di pertandingan Final Turnamen sepak bola gembira antar mukim Se - Kecamatan Sukamakmur tahun 2022 yang diikuti oleh 5 tim yaitu, Mukim Lamlheu FC, Mukim Aneuk Batee FC, Mukim Sibreh FC, Mukim Sungai Limpah FC dan Muspika Kecamatan Sukamakmur, Jumat (19/8). Turnamen ini berlangsung dari tanggal 16 - 19 Agustus 2022 dan merupakan Turnamen Sepak Bola Gembira usia 40 tahun ke atas sebagai ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan dalam kecamatan Sukamakmur.

Dalam jalannya pertandingan partai final tersebut kedua tim diakui sama kuat. Laga yang berlangsung sangat seru dan juga menegangkan. Antusias penonton dan pendukung yang hadir membludak dari kedua tim.

Di babak pertama, Kedua tim sama - sama saling serang dan pertandingan berlangsung alot dan tempo tingkat tinggi, saling jual serangan terus  terjadi. Mukim Aneuk Batee yang di perkuat oleh Iskandar, Marzuki, Lukman, Ikhsan, Hanif, Rahmat Adi, Ayi, Wanda berhasil memimpin terlebih dahulu dengan memanfaatkan tendangan bebas dan kemelut di depan gawang, bola mengarah tanpa terkawal, langsung ditanduk oleh Lukman ke gawang yang di kawal oleh Bustami.

Mukim Lamlheu yang di perkuat oleh Joni, Hendri, Syahril, Cut Bang Arun, Bustami, Cut Lem Adam, Johan, Armia, Yasir, Iswanda, Ucut Kama, Fadhal turun dengan kekuatan penuh, berhasil memanfaatkan serangan balik cepat, bola crossing Joni Afrizal berhasil di tanduk dengan sempurna oleh Syahril ke gawang Mukim Aneuk Batee skor kembali berimbang 1 - 1, dan membuat Mukim Lamlheu kembali bersemangat.

Keasyikan menyerang Mukim Aneuk Batee, lagi - lagi kecolongan lewat serangan balik, Mukim Lamlheu berhasil mengunci kemenangan yang cetak oleh Syahril Djamal.

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung dengan tempo tengsi yang tinggi, kedua tim saling serang namun tidak ada satupun gol yang tercipta. Akhirnya Mukim Lamlheu berhasil meraih Juara.

Ketua KONI Aceh Besar, Muhibuddin Ibrahim dalam sambutan dan sekaligus menutup Turnamen sepak bola gembira menyampaikan

"Turnamen ini dilaksanakan untuk usia 40 tahun ke atas merupakan wadah silaturahmi dan guna mempererat persaudaraan antar mukim dan masyarakat dalam kecamatan Sukamakmur".

Sukamakmur harus kompak dan harus berpikir maju. Kita harus terus dapat membina generasi muda dan generasi tua di Sibreh ini untuk dapat mengharumkan nama daerah, berkiprah dan sukses berkarir di tingkat provinsi dan nasional. Kegiatan turnamen ini juga merupakan salah satu alat dan cara agar dapat menjauhkan masyarakat dari kegiatan - kegiatan negatif seperti narkoba, perjudiaan dan kriminal, ujar Ucok Sibreh, Anggota DPRK Aceh Besar



Turnamen ini juga dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 77 Tahun 2022.

Camat Sukamakmur, Azhari menyerahkan hadiah Juara 1 Piala Bergilir Turnamen dan uang pembinaan kepada Mukim Lamlheu yang di ambil oleh Kapten Tim Joni Afrizal, Anggota Polsek Sukamakmur, menyerahkan trophy tetap Juara 1 kepada Mukim Lamlheu, Anggota Koramil Sukamakmur meyerahkan trophy Juara 2 dan uang pembinaan kepada Mukim Aneuk Batee dan Imum Mukim Sibreh, Abdussalam, SE menyerahkan trophy Juara 3 dan uang pembinaan kepada Muspika Kecamatan Sukamakmur.

Turut hadir, Kepala KUA Sukamakmur, Imum Mukim, Keuchik - Keuchik dalam Kecamatan Sukamakmur, Muspika Sukamakmur dan Pengurus Forum Silaturahmi Masyarakat Sibreh (FORMASI).

Reportase: Zulfitra

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top