Lamurionline.com -- Aceh Besar -- SMAIT Al-Arabiyah telah meraih juara 1 cabang Lomba Debat Bahasa Arab yang umumkan dalam Acara Pengumuman SK Pemenang Festival Bahasa Arab (Al-Mahrajan Al-'Araby) pada Kamis (25/08/2022) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HMPS PBA) UIN Ar-Raniry.

Sedangkan untuk juara 2 diraih oleh Pesantren Babun Najah dan juara 3 diraih oleh MAS Ruhul Islam Anak Bangsa.

Kegiatan yang bertema “Implementasi Ketrampilan Seni Bahasa Arab di Kalangan Pelajar Modern.” secara resmi ditutup oleh Wakil Dekan III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Syahminan, S.Ag., M.Ag. di Aula Balai Kota Banda Aceh.

"Suatu kebanggaan bagi kami ketika acara atau event yang bertujuan meningkatkan kreativitas dan kepedulian terhadap bahasa Arab ini dapat diadakan" Tutur Wakil Dekan FTK. 

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Dr. Tarmizi Ninoersy, M.Ed. menyerahkan tropi Juara I Debat Bahasa Arab kepada siswa SMAIT Al-Arabiyah, Alghi Jofaril Pratama (siswa kelas XI MIPA I), M. Reza Abdillah dan Muhammad Faris (siswa kelas XII MIPA I). 

“Kami akui, para peserta lomba memang sangat semangat dalam meningkatkan kepedulian terhadap Bahasa Arab. Apa yang mereka lakukan hari ini adalah salah satu bentuk kepedulian mereka selaku pelajar Bahasa Arab.” Tutur ketua Prodi PBA.

Ketua panitia, Bahrol Walidin menjelaskan, "total partisipan lomba Al-Mahrajan Al-'Araby 275 partisipan dari setiap sekolah-sekolah yang terletak di Banda Aceh dan Aceh Besar. Tuturnya. 

"Apresiasi terbesar kami kepada seluruh peserta yang berjumlah 275 peserta dari 27 Instansi Pendidikan di Seluruh Banda Aceh dan Aceh Besar." Tambahnya.

Wakil Sepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAIT Al-Arabiyah, Al-Ustadz Muazzin SH. menyebutkan; "Bahwa selain juara pada Cabang Debat Bahasa Arab SMAIT Al-Arabiyah juga telah berhasil meraih Juara 3 Cabang 'Ardhul Qissah yang diraih oleh Ahmad Daniel Chalid (siswa kelas XI MIPA I). 

"Hal yang sangat membanggakan juga dihasilkan oleh M. Reza Abdillah yang sukses terpilih sebagai pembicara terbaik dalam festival ini”. Tambahnya

“Insya Allah kita akan pertahankan dan tingkatkan lagi pada event-event selanjutnya,” imbuh Muazzin.

Kepala Sekolah SMAIT Al-Arabiyah, Al-Ustadz Fazil Maulana S.Pd. mengaku sangat mengapresiasi prestasi yang diraih siswanya.

Menurutnya, prestasi ini adalah sebuah pembuktian bahwa SMAIT Al-Arabiyah sebagai lembaga pendidikan pusat persiapan ke Timur Tengah.

“Al-Arabiyah yang berbasis SMA dengan jurusan MIPA bisa membuktikan keunggulan dalam bahasa Arab yang merupakan program unggulannya,” tuturnya.

Sebagai informasi, SMAIT Al-Arabiyah merupakan sekolah baru berumur 4 tahun yang berintegrasi tingkat SMA.

Sekolah ini memadukan ilmu-ilmu Agama dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dengan bimbingan dari guru-guru alumni Timur Tengah dan dalam negeri.
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top