LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) gelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tarbiyah (LKMT) bagi Mahasiswa FTK. 

Kegiatan ini mengusung tema "Mengembangkan Kepemimpinan Tarbiyah dalam rangka Peningkatan Kualitas  Pemimpin Yang Unggul dan Berintegritas" pada Sabtu (24/9) bertempat di Aula FTK.

Mahdalil Ikram, Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwasanya kegiatan ini bertujuan untuk membentuk jiwa kepemimpinan mahasiswa Tarbiyah guna meningkatkan kualitas pemimpin yang berintegritas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk jiwa kepemimpinan mahasiswa Tarbiyah guna meningkatkan kualitas pemimpin yang berintegritas," ucapnya.

Ketua SEMA FTK, Agam Muhammad Rizki dalam sambutannya menyatakan bahwa setiap manusia dimuka bumi ini diciptakan sebagai pemimpin. Jadi, bagaimana pun tetap lah pemimpin, minimal memimpin diri sendiri.

"Kita dimuka bumi ini diciptakan sebagai pemimpin. Jadi, bagaimana pun kita tetap lah pemimpin, minimal memimpin diri kita sendiri. Oleh sebab itu, Latihan Kepemimpinan ini dilakukan agar kita mampu memimpin diri, organisasi hingga instansi-instansi," ucap Agam.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III FTK Dr. Mumtazul Fikri, S.Pd.I., MA yang menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan, dimana kegiatan ini sangat berguna dalam membentuk jiwa kepemimpinan sebagai modal dimasa yang akan datang.

"Kegiatan ini patut kita dukung dan kita apresiasi yang dimana kegiatan ini sangat berguna dalam membentuk jiwa kepemimpinan sebagai modal dimasa yang akan datang," ucap Wadek III FTK UIN Ar-Raniry.

Kegiatan LKMT ini berlangsung selama tiga hari, mulai hari 24 - 26 September 2022 dengan menghadirkan enam pemateri yaitu Tuanku Muhammad, S.Pd.I., M.Ag, Dr. Fajran Zain, MA, Dr. Rahmad Syah Putra, M.Pd., M.Ag, Dr. Sri Rahmi, MA, Imran, M.Ag dan Nawal Rizki, S.Pd.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top