lamurionline.com -- Aceh Besar : Al jam'iyatul Washliyah Aceh akan menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil I) pada tanggal 21-22 Oktober 2022 di Diklat perkebunan dan pertanian Sare Aceh Besar. Tema yang di angkat pada Raker yang akan dihadiri oleh seluruh Pengurus Daerah (PD) kabupaten/Kota, organisasi bagian tingkat provinsi dan dari pengurus Besar Al Washliyah yaitu " Optimalisasi peran Amal Sosial menuju Al Washliyah maju dan modern ".

Ada beberapa isue strategis yang akan di bicarakan dalam Raker ini diantaranya mencermati suhu politik secara nasional maupun lokal, oleh sebab itu panitia pelaksana juga turut mengundang M. Nasir Jamil anggota DPR RI kemudian ada juga bapak Azwar Abubakar yang akan nembahani peserta Raker yang di perkirakan akan hadir 100 orang peserta. 

Selanjutnya dalam kesempatan Raker turut di gelar Forum Dengar Pendapat (FGD) yang akan membedah Pemberyaan Wakaf produktif dalam perspektif Islam kerja sama dengan Baitulmal Aceh. 

Ketua Pengurus Wilayah Al Washliyah Aceh Dr Ridwan Nurdin yang juga dosen UIN. Ar Raniry mengatakan bahwa Al Washliyah organisasi yang di pimpinannya merupakan organisasi yang sejajar dengan Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah yang lahir pra Kemerdekaan RI dan yang telah berkiprah dalam mengisi kemerdekaan RI dengan 3 aspek yaitu Pendidikan, Sosial dan Dakwah.

Disamping membahas program kerja dalam Raker ini juga akan menyusun rekomendasi yang akan di tujukan pada pihak 2 terkait.Sektaris umum PW Al Washliyah Aceh Akhyar merindukan bahwa Panitia pelaksana mengundang PJ Gubernur Aceh akan membuka kegiatan tersebut. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top