LAMURIONLINE.COM | LHOKSEUMAWE - Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe melakukan aksi galang dana kemanusiaan untuk membantu korban bencana alam banjir di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Aksi ini dilakukan di tiga titik yaitu Taman Riyadah , Krueng Geukuh, dan di sekitaran Fakultas Fisipol. Aksi dilaksanakan selama 3 hari berturut turut yang dimulai Selasa - Sabtu (11 - 15 Oktober 2022) oleh Aliansi Mahasiswa Fisip.

Alamsyah Jaya Sipahutar selaku Koordinator Aksi Kemanusiaan mengatakan ini adalah bentuk kepedulian mahasiswa Fisipol untuk membantu masyarakat dan saudara yang tertimpa musibah banjir di Aceh Utara.

"Agar peran mahasiswa sebagai agent of change dapat direlasikan bagi masyarakat terutama masyarakat sekitaran Aceh Utara" kata Alamsyah.

Banjir yang melanda di  Kabupaten Aceh Utara, yakni Kecamatan Pirak Timu, Matangkuli, Lhoksukon, Tanah Luas dan ditambah satu kecamatan lagi yakni Kecamatan Baktiya.

"Kegiatan itu bagian dari kewajiban mahasiswa Fisipol yang harus bahu membahu membantu saudara kita yang tertimpa musibah di Aceh Utara" sebutnya lagi.

"Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan bersama dengan kawan - kawan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Fisip Universitas Malikussaleh untuk korban banjir di Aceh Utara. Tujuan kita bisa membantu dan  meringankan beban saudara kita yang sedang di landa musibah banjir" lanjutnya.

Alamsyah juga mengatakan,  Minggu (16/10) perwakilan Aliansi Mahasiswa Fisip juga mengantarkan bantuan hasil penggalangan langsung ke lokasi kejadian yaitu di Aceh Utara.

"Alhamdulillah pengalangan dana yang kami lakukan di Lhokseumawe selama beberapa hari dengan kawan - kawan Aliansi Mahasiswa Fisip untuk membantu korban banjir di Aceh Utara, berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 5.200.000. Kita segera berikan  bantuan tersebut langsung ke lokasi banjir" tuturnya

Pasca bencana alam, sebut Alamsyah, korban pastinya sangat membutuhkan bantuan apapun terutama adalah logistik seperti sandang dan pangan.

"Selaku Korlap, saya mengucapkan terima kasih banyak sebesar - besarnya kepada semua Aliansi Mahasiswa Fisip yang ikut turun melakukan penggalangan di jalan dan saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada semua masyarakat Lhokseumawe yang telah ikut bepartisipasi dalam membantu proses kami melakukan penggalangan dana, semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah bagi kita semua dan diberikan pahala sebagai balasannya" tutup Alamsyah. (farial/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top