LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Komandan Koramil (Danramil) 13/Kuta Alam Kodim 0101/BS Kapten Inf Sumastono memberikan motivasi belajar dan penguatan nilai-nilai karakter bangsa untuk para siswa di SMAN 15 Adidarma Banda Aceh, Jln Pelangi No 23 Kampung Mulia Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, Senin (17/10).

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf Sumastono memberikan arahan dan bimbingan kepada siswa-siswi SMAN 15 Adidarma Banda Aceh. Ia menyampaikan beberapa sikap yang harus dimiliki oleh para siswa-siswi sebagai calon generasi pemimpin di masa yang akan datang. 

Pertama sebagai seorang pelajar harus memiliki sikap disiplin, yaitu melaksanakan segala aturan yang telah dibuat dan diberlakukan khususnya di lingkungan sekolah. Kedua loyalitas yaitu patuh taat kepada kepala sekolah dan dewan guru dengan mendengar nasehat dan menjalankannya.

“Dan yang ketiga dibutuhkan jiwa korsa yaitu rasa senasib dan sepenanggungan antar sesama siswa,” kata Kapten Inf Sumastono.

Ia juga menghimbau dan mengajak seluruh siswa untuk menjauhi segala kegiatan  yang negatif dan menjauhi segala tindakan kenakalan remaja, bahaya narkoba dan pergaulan bebas. Karena sebagai generasi muda dan penerus bangsa, haruslah berlaku disiplin dan bisa menjadi contoh yang baik dalam setiap tingkah lakunya.

“Kami berharap para siswa-siswi di SMAN 15 Adidarma Banda Aceh senantiasa sukses dan menjadi insan berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Dan untuk kesuksesan tersebut diperlukan pengorbanan dan tanpa pengorbanan semua itu akan sia-sia belaka,” ujarnya.


Sementara itu Kepala SMA Negeri 15 Adidarma Zulfikar, SE, M.Si mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran Koramil 13/Kuta Alam beserta Babinsa ke sekolah yang dipimpinnya itu. Ini merupakan bentuk dari silaturahmi untuk saling memperkuat jalinan persudaraan sesama anak bangsa.

“Semoga kegiatan ini akan memberikan dampak positif dan akan memotivasi para siswa di SMA Negeri 15 Adidarma untuk giat belajar dan sukses meraih cita-citanya,” pungkas Zulfikar. (murdani/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top