lamurionline.com -- Kota Jantho – H. Muhammad Nasir Djamil, S.Ag., M.Si. anggota Komisi III DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang membidangi Hukum, HAM, dan Keamanan mengunjungi Mahkamah Syar’iyah Jantho, Selasa (18/10/2022).

Kunjungan Nasir Djamil di Sambut hangat Oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho Muhammad Redha Valevi SHI MH, yang turut didampingi Oleh Para Hakim dan Panitera Muhammad Raihan, S.AG, SH, M.H serta Sekretaris Sufriadi SHI serta seluruh pegawai Mahkamah Syar’iyah Jantho.

Nasir Djamil berharap sebagai mitra kerja dari Mahkamah Agung Republik, dan lembaga peradilan di bawahnya harus mempertahankan kinerja kinerja cerdas dalam memberikan pelayanan hukum kepada Masyarakat pencari keadilan.

“Karena sebagai salah satu pengadilan yang berhadapan lansung dengan masyarakat Mahkamah Syar’iyah jantho harus memberikan pelayanan yang Optimal kerena mengingat jarak tempuh akses masyarakat ke Kantor Pengadilan lumayan jauh, dan semua orang yang ke mahkamah itu menyelesaikan masalah, makanya perlu tangan penanganan yang optimal sehingga masyarakat terlayani dengan maksimal,” katanya.

Nasir Djamil mengapreasiasi pelayanan yang diberikan oleh Mahkamah Syar’iyah Jantho terhadap masyarakat pencari keadilan, dimana ada pos pelayanan bantuan hukum, fasilitas Anjungan Gugatan Mandiri, E Court, Pelayanan informasi yang mudah, serta Website yang memuat informasi secara utuh.

“Ditambah tempat mediasi yang nyaman, serta ruang transit tahanan jinayat yang bersih, dan dengan adanya fasilitas penunjang seperti pojok bermain anak, tempat laktasi bagi ibu menyusui, serta tempat pengunjung sidang yang nyaman dan tersedia fasilitas pelayanan disabilitas bagi kaum difabel,” terangnya.

Dalam Kunjungan kerjanya Nasir Djamil melakukan wawancara singkat terhadap para pihak yang sedang menanti persidangan perdata serta salah satu pengacara yang sedang menunggu jadwal sidang jinayat. Nasir Djamil berharap tahun depan Mahkamah Syar’iyah Jantho menjadi satker yang mendapat perhatian kenaikan kelas pengadilan serta meraih prestasi Wilayah Bebas Korupsi dalam Program Zona integritas.

Diakhir kunjungan kerja Nasir Djamil akan kembali lagi ke Mahkamah Syar’iyah Jantho dan dalam kesempatan tersebut akan dilakukan pemaparan oleh Satker Mahkamah Syar’iyah Jantho. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top