lamurionline.com -- Aceh Besar : Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa menerima kunjugan dan Study Banding SMP IT Az-Zahra Takengon pada Senin, 17/10/2022. Rangkaian acara tersebut di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh santriwan Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa Aulia Rahman, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Direktur Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa Kusnadi, MA.

Dalam sambutannya Kusnadi menyampaikan, Ruhul Islam Anak Bangsa berdiri sudah 25 tahun atau seperempat abad dan baru saja merayakan ulang tahun ke 25 yang dirangkum dalam kegiatan maulid dan launcing logo baru.

Lulusan RIAB banyak yang kuliah di kampus ternama dan bergengsi di tanah air dan Internasional, selain itu lulusan RIAB juga banyak yang sukses menjadi Da’i nasional seperti ust. Hanan Attaki serta lulusan RIAB juga banyak yang bekerja baik di dalam negeri maupun di luar negeri seperti di kedutaan Besar. 

Hal ini terlihat dan tidak terlepas dari bimbingan para guru, ustadz-ustadzh dan para pembina di asrama ketika mereka masih menimba ilmu di dalam kampus Ruhul Islam Anak Bangsa.


“Berdirinya Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa yang ke-25 tahun ini membangkitkan lembaga pendidikan seperti motto: Bangkit, Istikamah dan Membumi”, Ujar Kusnadi.

“Logo baru Ruhul Islam Anak Bangsa yang diciptakan sendiri oleh alumni Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa setelah melewati sayembara yang telah diadakan untuk para Alumni, santri dan civitas akademika Ruhul Islam Anak Bangsa dan tepat pada 25 tahun RIAB juga diterbitkan buku profil RIAB serta buku motivasi yang ditulis oleh lulusan-lulusan Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa.” tambah Kusnadi




Kepala Sekolah SMP IT Az-Zahra Takengon, dalam sambutannya menyampaikan bahwa strategi dari Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa sangatlah luar biasa untuk menarik perhatian para pelajar yang berada ditingkat SMP sederajat, dengan alumni-alumni RIAB yang berprestasi dan banyak diterima di perguruan tinggi ternama. 

SMP IT Az-Zahra Takengon hampir setiap tahunnya menyumbangkan santri terbaiknya untuk melajutkan sekolah di RIAB.

“kami berharap nantinya anak-anak kami yang melanjutkan study ke RIAB mendapatkan bimbingan dan mendukung adik-adik junior yang akan menjadi santri Ruhul Islam Anak Bangsa.” ucapnya

Acara dilanjutkan dengan penampilan video profil terbaru Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa yang disambut meriah oleh siswa/i SMP IT Az-Zahra Takengon, perkenalan OSISMADA RIAB oleh ketua OSISMADA yaitu TM Rizki RL.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan Forum Group Discussion (FGD) yang mana siswa/i dikelompokkan menjadi beberapa kelompok untuk mengenal wilayah Ruhul Islam Anak Bangsa lebih mendalam lagi.

Acara tutup dengan penyerahan cinderamata dari RIAB oleh Wakil Bidang Kurikulum Nofianty,SP, yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMP IT Az-Zahra Takengon, kemudian dari pihak SMP IT Az-Zahra Takengon juga memberikan penghargaan kepada Madrasah Aliyah Dayah Ruhul Islam Anak Bangsa berupa piagam penghargaan dan kopi khas Gayo. Selanjutnya SMP IT Az-Zahra Takengon mempersembahkan tarian Tepuk Didong yang ditampilkan oleh 16 siswa. (MRA/TDHZ)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top