LAMURIONLINE.COM I ACEH - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Siswa Kader Dakwah (Iskada) Aceh Periode 2022-2026 menggelar pelantikan secara khidmat pada momentum sumpah Pemuda, Jumat (28/10) malam di Anjong Mon Mata Banda Aceh. 

Kegiatan yang bertemakan, “Reposisi Iskada sebagai Organisasi Kader Dakwah” tersebut dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki beserta Forkominda Aceh.

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur yang juga Dewan Penasehat Iskada mengucapkan Terima Kasih dan harapan pada pengurus baru Iskada. 

“Saya Terima Kasih Kepada Iskada, yang melakukan pembinaan generasi muda, yang melakukan usaha bersama untuk kebaikan Aceh” ujarnya.

Pj Gubernur juga menyampaikan perhatian kepada pentingnya kita memperbaiki akhlak generasi muda secara bersama sama. Adab yang utama. 

“Dulu saya selalu di ajar oleh guru saya bahwa adab itu yang utama” lanjutnya.

Ahmad Marzuki juga menyampaikan bahwa tantangan zaman sekarang berbeda.

"Sekarang zamannya HP dan gadget, ayo iskada isi alat (hp) ini” tutup nya.

Sekretaris Pembina Iskada, DR H Mufakir Muhammad, MA menyampaikan kisah romansa Iskada yang terus berkomitmen melaksanakan dakwah Islamiyah sejak tahun 1973. 

“Sekarang banyak tokoh Iskada yang lahir dari pembinaan di Masjid Raya Baiturrahman, karena Iskada lahir disana” cetus Penceramah Kondang ini.



Sementara di bagian penutup, Ketua Umum DPP Iskada 2022-2026, Azwir Nazar menyampaiakan ungkapan syukur dan terima kasih kepada semua pihak baik Kader, Pengurus, Keluarga Besar, Pembina, Dewan Pakar dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya Pelantikan Iskada pasca Muktamarlub, 27 Agustus 2022 lalu.

Menurut mantan Presiden PPI Turki ini, Iskada periode ini memiliki 3 prioritas program kerja yang akan dirumuskan dalam raker. Pertama, kembali kepada khittah perjuangan dakwah. Fokus pada pengkaderan dan pembinaan. Iskada akan menggelar banyak training (Latihan Kepemimpinan Dasar). Kedua, pembinaan Wilayah. Iskada akan hidup dan buka kembali Dewan Pengurus Wilayah (DPW) di seluruh Kabupaten/Kota se Aceh. Termasuk Perwakilan/Konsulat Luar Negeri dan ketiga, menyusun kembali Formad pengkaderan dan model dakwah modern (milenial). 

"Seperti arahan Pak Pj Gubernur” tutup Azwir.

Kegiatan Pelantikan yang bertepatan Hari Sumpah Pemuda tersebut berlangsung khidmat dan diikuti lebih 300 tamu undangan. Sejumlah tokoh tampak hadir meramaikan kegiatan Pelantikan DPP Iskada, seperti; Perwakilan Pangdam, Polda, Kajati, Dinas Terkait, Kanwil Kemenag, MPU, Prof Yusni Saby (Mantan Rektor UIN Ar Raniry), Fadhil Rahmi (DPD RI), Musannif Sanusi (Ketua Persatuan Pemuda Islam), Farid Nyak Umar (Ketua DPRK), Abrar Zym (Kemenag Banda Aceh), DR Silahuddin, M.Pd, perwakilan BI, Direktur Hikmah Wakilah, Direktur Kafalah Indonesia, Ketua Tim UAS Aceh, unsur OKP/Ormas, OSIS, Remaja Masjid dan lain lain.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top