lamurionline.com -- Aceh Besar : Kantor Kementerian Agama kabupaten Aceh Besar melalui seksi Bimas Islam melakukan monitoring dan Evaluasi di seluruh Kantor Urusan Agama di triwulan 4 tahun 2022. Selasa (12/10/22)

Stressing Monitoring kali ini dititik beratkan pada aspek pelaporan Biaya Operasional Perkantoran (BOP) dan Barang Milik Negara (BMN) mengingat ada penghapusan BMN sehingga perlu verifikasi barang tersebut. 

Tim yang diketuai Kasi Bimas Islam Haji Akhyar M. Ag di dampingi beberapa staf Bimas Islam memulai kunjungan dari KUA Kec Lhoknga lalu bergerak ke Leupung dan berakhir di KUA Lhoong. 

Ada pemandangan yang menarik di KUA Lhoong meskipun KUA paling ujung berbatasan langsung dengan Kabupaten Aceh Besar namun pelayanan yang diberikan sangat prima semua yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat di lakukan dengan cepat dan tepat tanpa menunda yang sering kita dengar pada Lembaga lainnya. 


Adalah Fuadi Yusuf. S. Fil. I yang sudah tiga tahun menjabat sebagai kepala KUA Kec menerapkan prinsip tersebut di Kecamatan yang terdiri dari 24 gampong. Tidak dapat di tampik setiba di KUA KEC Lhoong perasaan nyaman, senang dan penuh kegembiraan kita dapati di KUA tersebut. 

Bimas Islam Kemenag Aceh Besar rutin turun untuk melakukan pembinaan terhadap aparatur yang ada di KUA dan kehadiran pejabat dari Kabupaten tentu sangat di nanti dan di harapkan mengingat mereka butuh pencerahan agar dapat terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. 

KUA Lhong hanya memiliki 1 orang kepala KUA dan satu orang Penghulu yang bulan 12 ini akan perna bakti, sehari-hari masyarakat di layani dengan pegawai bakti dan penyuluh nonton PNS. namun pelayanan yang di berikan tidak kalah dengan KUA lainnya. 

Oleh sebab itu Ka KUA Lhoong yang masih senang melajang ini meminta harus ada penambahan staf yang PNS guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Besar langsung merespon permintaan bapak KUA dan berharap pelayanan yang di berikan harus lebih meningkat lagi. Tidak salah kalau kita mengatakan pelayanan Prima itu ada diujung Aceh Raya ( Aceh Besar). (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top