LAMURIONLINE.COM | ACEH - Rahmanda Zidane resmi dilantik menjadi ketua Himpunan Mahasiswa Sosiologi  (HIMASOS) periode 2022-2023. Rahmanda Zidane terpilih pada mubes yang dilaksanakan pada tanggal 15 september 2022 lalu. 

Acara Pelantikan  Himpunan mahasiswa  sosiologi dengan mengangkat tema "Regenerasi Kepemimpinan Yang Intelektual, Loyalitas, Berintegritas, dan Bertanggungjawab Untuk Himpunan Mahasiswa Sosiologi" diikuti 78 peserta dimana sumpah jabatan kepada ketua dan kepengurusan baru dilakukan Ketua Jurusan Antropologi dan Sosiologi di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Malikussaleh, Abdullah Akhyar Nasution, Kamis (29/9)

Pelantikan HIMASOS turut dihadiri Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan, Subhani, S.Sos, M.Si, Sekretaris  Umum Jurusan Antropologi dan Sosiologi, Fakhrurrazi SHI.,M.Si dan Ketua Prodi Sosiologi, Cut Riska Al Usrah,S.Pd.,M.A serta Demisioner dan seluruh undangan ormawa Fisipol. 

Dalam kata sambutannya Subani mengharapkan HIMASOS pada ke pengurusan ini mengadakan kegiatan yang bisa mengasah soft skill mahasiswa sosiologi seperti membuat pelatihan-pelatihan.

Selain itu pelantikan kepengurusan HIMASOS kali ini disusun dengan skema yang berbeda dari tahun sebelum nya yang dimana dimeriahkan oleh penampilan sanggar tari HIMASOS dan juga musik akustik Kabinet Nawasena.

Ketua HIMASOS yang baru Rahmanda Zidane dalam kata sambutannya menyebutkan bahwa kepengurusan mahasiswa sosiologi tidak 'mati' seperti halnya dua tahun yang lalu.

"Saya harap kepada para pengurus agar dapat memikirkan proker di setiap kegiatannya dan menjadi lebih baik pada bidang masing masing, mari sama sama merangkul agar kita menjadi sosiologi yg utuh, agar setiap kegiatan kita berjalan lancar, maka setiap bidang wajib membuat  proker yang kemudian kan dipertimbangkan kembali dan diterima baik oleh pihak prodi" ujarnya.

Rahmanda Zidane juga mengatakan  bahwa ditahun ini nama kabinet untuk satu tahun yang akan datang adalah Kabinet Nawasena yang dimana artinya masa depan yang cerah,  Nama ini menjunjung harapan bahwa HIMASOS 2022 dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan berorientasi pada pencapaian-pencapaian positif di masa mendatang bagi seluruh elemen Universitas Malikussaleh.

Kemudian para alumni sosiologi memberikan materi-materi pada training dasar organisasi dan memberikan arahan tentang bagaimana kinerja kinerja yang ada di organisasi HIMASOS dan apa apa saja tugas di setiap divisi masing masing.

Sebelum acara di tutup, salah satu alumni memberikan kata motivasi dengan mengatakan tidak ada yang berbisnis dalam dunia organisasi himpunan mahasiswa sosiologi, mari sama sama membangun organisasi sosiologi menjadi organisasi yg lebih aktif lagi, yang disambut tepuk tangan peserta yang hadir. 

Reportase: Farial Mirza

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top