lamurionline.com -- Aceh Besar - Indrapuri Kamis (6/10/22) SMPN Ali Hasjmy perdana tetapkan best performance literacy of the mont September yang ditentukan oleh tim literasi SMPN Ali Hasjmy dalam hal ini diketuai oleh Ibu Radhiati, S.Pd, M.Pd. 

Dalam kesempatan tersebut Radhiati S.Pd, M.Pd mengumumkan best performance yang pertama jatuh kepada Bilal Al-Farisi siswa kelas VIII (Akram) kemudian terbaik kedua jatuh kepada Shaimul Falah siswa kelas IX (Akhtar) dan terbaik ketiga jatuh kepada Rafifa Faras Maisuri siswa kelas VIII (Arsyad).

Kriteria pertama yang dinilai dalam karya literasi ini adalah ke-originalan (keaslian) hasil karyanya yang mana karya tersebut milik sendiri tanpa memanipulasi hasil karya orang lain. Kemudian juga isi (bibit bobot) yang terdapat dalam tulisan tersebut serta penulisan yang mengikuti EYD yang baik dan benar.


Diharapkan dengan adanya kegiatan pemilihan best performance literacy of the month ini dapat meningkatkan motivasi serta minat siswa dalam membaca, menulis dan menghasilkan karya ilmiahnya sehingga semua siswa-siswi memiliki skill (kemampuan) dalam menulis khususnya sesuai dengan kaedah EYD yang baik dan benar dan ini tentunya menjadi modal yang besar bagi mereka nantinya dalam melanjutkan studi di jenjang yang lebih tinggi. (MZ)


#salamliterasi

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top