LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HMP PAI) UIN Ar-Raniry mengadakan perlombaan Tilawah dan Tahfidz Al-Qur’an untuk para remaja kalangan siswa dan juga mahasiswa yang berlangsung di aula FTK B Lantai II, Selasa (25/10).

Acara lomba Tahfiz dan tilawah tersebut merupakan bagian dari berbagai rangkaian kegiatan yang ada dalam Festival PAI 2022. Perlombaan tersebut terbagi menjadi dua rangkaian yakni lomba tahfidz Al-Qur’an diikuti oleh para siswa tingkat SD dan SMP sederajat yang berasal dari berbagai sekolah di seputaran Banda Aceh dan Aceh Besar. Sedangkan untuk lomba tilawah diikuti oleh para Qari dan Qariah mulai jenjang SMA sederajat sampai dengan mahasiswa.

Ketua Umum HMP PAI, Muarif Aulia menyampaikan harapannya agar acara ini bisa menjadikan generasi muda lebih mencintai Al Qur'an serta cita-cita kita semua untuk mencetak generasi yang Qur'ani bisa tercapai.

"Dengan lomba tilawah dan Tahfiz ini semoga bisa menjadi wadah serta bisa menjadi media bagi generasi muda untuk lebih giat lagi dalam berinteraksi dengan Al Qur'an" ucapnya.

Acara ini diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari berbagai sekolah, taman pengajian Al Qur'an serta dari UIN sendiri. Nantinya pengumuman para juara akan disampaikan langsung pada saat penutupan Festival PAI. (farial/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top