lamurionline.com -- Aceh Besar - Dalam rangka mewujudkan profesionalisme nazir dalam menjaga, mengelola dan memberdayakan berbagai aset wakaf, Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Aceh Besar, selasa (15/11) menggelar kegiatan pembinaan nazir di aula kantor Camat Darussalan di Lambaro Angan.

Dalam laporannya Ketua BWI Aceh Besar Drs H Salahuddin MPd menyampaikan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh 40 nazir wakaf dari 3 Kecamatan yaitu Darussalam, Baitussalam dan Masjid Raya dan terlaksana atas dukungan anggaran dari Kanwil Kemenag Provinsi Aceh.

Menurut H Salahuddin, kondisi dan potensi wakaf di Aceh Besar sangat besar tetapi belum di kelola secara maksimal, bahkan masih banyak tanah wakaf yang belum memiliki legalitas hukum baik akta ikrar wakaf maupun sertifikat tanah wakaf, untuk itu melalui pembinaan nazir di harapkan agar potensi tersebut dapat di kembangkan sehingga berbagai aset wakaf menjadi produktif dan bermamfaat untuk ummat.

Dalam kegiatan pembinaan nazir tampil 4 narasumber yaitu H Yasih SAg MA (Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Aceh), Drs H Salahuddin MPd (Ketua BWI Aceh Besar), H Khalid Wardana SAg MSi (Kasubbag tata usaha Kemenag Aceh Besar) dan Drs KH Rusli (PPAIW/pengurus BWI). (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top