LAMURIONLINE.COM I ACEH - Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HIMASOS) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan Obrolan Seputar Sosiologi (OBSESI).Kegiatan ini merupakan program kerja dari Divisi Kaderisasi yang bekerja sama dengan Divisi Pendidikan dan Infokom dengan tema “Pembentukan Karakter dan Etika Dalam Perspektif  Sosiologi”, Jumat (4/11) di halaman Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Sosiologi Universitas Malikussaleh dengan menghadirkan salah satu dosen  program studi Sosiologi, Rakhmadsyah Putra Rangkuti. S.sos.,M.Sos sebagai pemateri.

Adapun tujuan dari kegiatan OBSESI ini yaitu untuk menambah wawasan dan pengetahuan seputaran fenomena sosial dalam perspektif  sosiologi dan mempererat tali silaturrahmi dan kebersamaan antar mahasiswa sosiologi Universitas Malikussaleh.

Dalam kesempatan tersebut ,Rakhmadsyah Rangkuti menyampaikan etika dan moralitas seseorang di bentuk dalam proses sosialisasi (pembelajaran). Proses sosialisasi pertama adalah dari keluarga, apabila keluarga mengajarkan kepada nilai yang positif seseorang akan terbentuk moral dan etikanya sesuai dengan yang diajarkan oleh keluarga, karena keluarga merupakan agen pertama dalam membentuk etika dan moral seseorang, kemudian lingkungan bermain dan pergaulan juga akan mempengaruhi moral dan etika seseorang.

Diakhir kegiatan Rakhmadsyah Rangkuti berpesan moraritas perlu memperkaya umat manusia ketika fitnah dunia membumbung ke angkasa.

"Jadikan kerendahan hati menjadi prioritas kita” ujarnya. (farial/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top