LAMURIONLINE.COM I LHOKSEUMAWE - Mahasiswa Prodi Sosiologi Universitas Malikussaleh (Unimal) angkatan 2020 melakukan galang dana untuk korban banjir Aceh Tamiang. Kegiatan dimulai dari pagi sampai malam hari, sejak 4 hingga 09 November 2022.

Dalam galang dana ini dibagi beberapa titik di antaranya taman Riyadah dan pajak Impres. Kegiatan penggalangan dana ini bukan hanya turun ke jalan, melainkan turut menyebarkan beberapa poster kebeberapa media untuk open donasi dari beberapa kalangan, bertujuan agar target tercapai. sebagaimana disampaikan Kordinator Lapangan, Wahyudi Siregar dalam rilisnya, Sabtu (5/11). 

Wahyudi mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian mahasiswa Sosiologi angkatan 2022 untuk membantu masyarakat dan saudara yang tertimpa musibah banjir.

"Agar peran mahasiswa sebagai agent of change dapat direlasikan bagi masyarakat terutama masyarakat sekitaran Aceh." ujarnya

Wahyu Siregar juga dibantu oleh Ketua angkatan 2020, Fazal Kiefandi untuk mengumpulkan  massa dalam beberapa hari galang dana ini. 

Wahyu menambahkan, perwakilan mahasiswa Sosiologi angkatan 2022 akan mengantarkan bantuan hasil penggalangan langsung ke lokasi kejadian yaitu di Aceh Tamiang.

"Pasca bencana alam, korban pastinya sangat membutuhkan bantuan apapun terutama adalah logistik seperti sandang dan pangan." ujar Wahyu

"Selaku Korlap, saya mengucapkan terima kasih banyak sebesar - besarnya kepada semua  mahasiswa Sosiologi terutama angkatan 2022 yang ikut turun melakukan penggalangan di jalan dan saya juga mungucapkan terima kasih banyak kepada semua masyarakat Lhokseumawe yang telah ikut bepartisipasi dalam membantu proses kami melakukan penggalangan dana, semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah bagi kita semua dan diberikan pahala sebagai balasannya" tutup Wahyu

Dalam kesempatan itu, Ketua Himpunan, Rahmanda Zidane, juga menyampaikan pesan moral, bahwa sebagai manusia dan mahasiswa Sosiologi aksi penggalangan dana ini selain untuk membantu sesama juga sebagai ajang pengimplementasian kepada adik angkatan 2022, supaya peka terhadap sesama manusia dan ikut  peduli  kepada manusia lain yang membutuhkan bantuan. 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top