LAMURIONLINE.COM I ACEH - Salah satu dosen Ilmu Komunikasi Universitas Teuku Umar, Ismu Ridha, M.A. terpilih sebagai peserta terbaik dalam pelatihan dasar CPNS yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi angkatan XIX gelombang kedua. Agenda ini sudah dilaksanakan dari tanggal 26 Agustus 2022 sampai dengan tanggal 6 Oktober 2022 secara virtual. Kemudian di tanggal 30 Oktober sampai dengan 5 November 2022 pelatihan dasar CPNS ini dilaksanakan secara offline di di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) DKI Jakarta, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dalam agenda tersebut, para peserta Latsar diberikan materi tentang pentingnya bela Negara, smart ASN dan nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK, yaitu berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Usai mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, Jumat (4/11) setiap peserta mempresentasikan hasil aktualisasinya yang sudah dijalankannya selama masa aktualisasi. Kegiatan ini dirancang dengan tujuan peserta pelatihan mampu menerapkan nilai-nilai core value ASN dengan baik dan optimal. 

Pada agenda tersebut, Ismu Ridha, bersama Tio Devilishanti dan Futri Syam terpilih sebagai peserta terbaik satu, dua dan ketiga dari angkatan XIX pada pelatihan dasar gelombang kedua ini. 

mereka menyampaikan terima kasih banyak atas doa, dukungan dan motivasi dari seluruh pihak, baik itu keluarga, panitia penyelenggara dan khususnya kepada pihak kampus yang telah memfaslitasi berbagai kebutuhan selama masa aktualisasi sehingga kegiatan ini bisa diselesaikan dengan baik dan tanpa hambatan apapun. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang tidak mungkin disebutkan satu persatu," ujar Ismu Ridha didampingi dua peserta terbaik lainnya. 

  

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top