Liputan : Cek Abrar/Cek Man



LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR
- Perangkat Gampong Empee Ara, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di halaman meunasah gampong tersebut. 

Acara diisi dengan berbagai lomba Islami, yang berlangsung selama lima hari, pada Selasa - Sabtu, 1-5 November 2022.

Keuchik Gampong Empee Ara, Adia Mirza mengatakan, acara Maulid Nabi tahun ini, selain menghadirkan penceramah dan berbagai lomba juga diadakan festival kuah beulangong. 

"Ya, selama lima hari kita adakan lomba seperti pidato, tartil Al-Qur’an, azan, hafalan doa sehari-hari, hafalan surah pendek dan lomba mewarnai untuk tingkat anak-anak. Terus kita juga mengadakan festival kuah beulangong yang diikuti antar dusun dan puncaknya kita hadirkan ceramah dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Tengku Zainuddin dari Nisam, Aceh Utara," kata Adia.






Adia menambahkan, kegiatan itu sebagai sarana edukasi yang melibatkan partisipasi masyarakat. Selain itu, sebut Adia, peringatan maulid ini bertujuan memperkenalkan Nabi Muhammad SAW kepada para generasi sebagai suri tauladan yang baik.

"Kami sangat mengapresiasi panitia dan seluruh unsur masyarakat yang sangat luar biasa ini, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga kegiatan berjalan sukses" ucapnya.



Dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersinergi dengan pemerintah gampong setempat, supaya bisa searah dan satu tujuan dalam membangun gampong Empee Ara. 

Sementara itu, Festival kuah beulangong dimenangkan oleh Dusun Timur sebagai juara pertama, juara II Dusun Barat dan juara III Dusun Tengah. Juara untuk peserta diserahkan sebelum ceramah maulid yang disambut antusias oleh seluruh masyarakat yang hadir memadati halaman meunasah Gampong Empee Ara.

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top