LAMURIONLINE.COM I LHOKSEUMAWE - Prodi Sosiologi Jurusan Antropologi dan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Malikussaleh melangsungkan penulisan  Karya Ilmiah dan Sitasi dengan  tema “Menulis Karya Ilmiah dan Bagaimana Melakukan Sitasi yang Baik dan Benar Program Mandeley”. Acara ini berlangsung, Kamis (17/11) di Aula Fisipol Bukit Indah

Acara ini diperuntukkan untuk mahasiswa Sosiologi angkatan  2018-2022 yang bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang penulisan karya ilmiah terutama untuk menulis skripsi dan cara sitasi yang baik dan benar.

Kepenulisan karya ilmiah dan sitasi ini  menghadirkan  Dr. Masrizal S.Sos.,I.,M.A sebagai pemateri pada hari ini.Acara ini juga dihadiri oleh  Fakhrurrazi,S.H.I.,M.Si  sebagai moderator,Pengurus Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HIMASOS) dan mahasiswa Sosiologi Aktif 2018-2022 sebagai peserta.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr. M. Nazaruddin ,S.S.,M.Si dalam kata sambutannya mengatakan bahwa  sitasi ini adalah bagian dari tata krama moral dalam kepenulisan ilmiah dan ini menjadi bagian untuk menyambung silaturrahmi keilmuan yaitu ketika kita mengutip tulisan orang kita mensitasinya.dan sekarang kita sudah dimudahkan dengan adanya program mandeley ini

Dr Nazaruddin berpesan agar jangan pernah mengutip kutipan orang  lain, yang artinya sitasi ini adalah bukti kejujuran dan yang kita sitasi itu harus dari sumber resminya bukan ‘katanya’.dengan teknologi yang semakin canggih ini kita bisa memanfaatkannya dengan baik dan benar.(farial/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top