lamurionline.com -- Banda Aceh -- Data menjadi kebutuhan dalam penyelenggaraan pembangunan di suatu negara dan daerah. Dengan kemajuan tekonologi informasi, data dapat disediakan dalam digital yang mudah diakses oleh pihak-pihak yang membutuhkan.

Sehubungan dengan itu, Dinas Koperasi dan UKM Aceh menyelenggarakan Bimbingan Teknis Operasional Satu Aplikasi untuk UMKM di Aceh. Data ini selanjutnya menjadi referensi berbagai pihak dalam membangun UMKM.

“Karena itulah kita mengadakan sosialisasi dan input data di aplikasi database UMKM bagi 46 admin dan operator,” papar Kadiskop UKM Aceh, Azhari S.Ag MSi, dalam pembukaan Bimtek Aplikasi Database UMKM yang digelar di Hotel Ayani Banda Aceh, Minggu (27/11/2022).

Azhari menambahkan, aplikasi database UMKM saat ini dalam tahap pembangunan. Pihaknya mengundang Tim SIAT Diskominfo dan Persandian Aceh untuk mengadakan sosialisasi dan praktik penggunaan aplikasi ini. 

“Kami harapkan admin dan enumerator aplikasi dapat menyampaikan kendala dan hambatan dalam input data yang dialami selama ini sehingga masalah pendataan yang terpadu ini menjadi sempurna,” kata Azhari.

Azhari meminta semua petugas data UMKM, baik di provinsi maupun kabupaten/kota di Aceh, agar memperkuat database UMKM dalam upaya merancang dan membangun UMKM yang lebih baik ke depannya. []

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top