lamurionline.com, Jantho - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H Salman SAg MAg menyebutkan sebagaimana harmoni dalam permainan olahraga, maka harus harmoni juga saat bekerja di kantor dan melayani publik.

"Saya harap sama-sama membaur diri, tidak dibatasi antar staf dengan Kasubbag, Kasi, dan lainnya," ujar H Salman saat membuka Turnamen Futsal dalam Rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI yang digelar Kankemenag Kabupaten Aceh Besar, di Lapangan Futsal Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Selasa, 20 Desember 2022.

H Salman menegaskan kegiatan ini sangat positif, apalagi HUT Kemenag RI, supaya energi positif dalam olahraga dapat dibawa pada agenda-agenda di birokrasi. Sehingga tidak ada rekan kerja yang putus hubungaan dan komunikasi.

"Indah saat olahraga, indah pula di briokrasi. Ini even olahraga, kita akan lihat karakter pegawai lewat olahraga," ungkap H Salman.

Sementara Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Kasi Bimas) Islam, H Ahkyar M Ali MAg dalam laporannya mengatakan HAB Kemenag RI 2023 dirangkan dalam beberapa agenda, ada bakti sosial, dan pada acara puncak akan dihadiri 2000 orang lebih.

Berbagai kegiatan dalam rangkaian HAB, ungkap H Akhyar, supaya eksistensi Kemenag makin dirasakan oleh masyarakat.



H Akhyar menjelaskan rangkaian kegiatan HAB di antaranya lomba futsal dan tenis meja antar karyawan, sekolah, dan Kantor Urusan Agama di lingkungan kerja Kankemenag Aceh Besar. Selain itu, digelar bakti sosial di Pulau Aceh dan Lamtengoh, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya.

"Kita juga menebar khatib dan memberikan santunan anak yatim di Pulau Aceh. Pada 30 Desember 2022 ada program jumat bersih di masjid kecamaaltan yang dikoordonir kepala KUA," jelas Ketua Panitia Pelaksana HAB Kankemenag Aceh Besar, H Akhyar.

Pada 5 Januari 2023 akan dilaksanakan syukuran dan makan bersama di Jantho, sekaligus peresmian renovasi gedung Kankemenag Aceh Besar. (Cek Man/Abrar/Akmal)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top