LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 6 Aceh Besar menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Rabu (14/12).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman sekolah MIN 6 Aceh Besar yang beralamat di Desa Lampupok Raya Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar.

Serangkaian pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tersebut diantaranya penampilan dike grup binaan madrasah, penampilan nasyid dari siswa/i MIN 6 Aceh Besar, juga penampilan rebana dari siswi MIN 6 Aceh Besar serta berbagai penampilan lainnya. Kegiatan tersebut juga diisi Ceramah maulid dan ditutup dengan santapan kuah beulangong khas Lampupok Indrapuri.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Rahmat muhammad SPdI menyebutkan, kegiatan ini kembali diadakan setelah beberapa tahun sempat vakum.

"Pelaksanaan kegiatan maulid nabi muhammad SAW 1444 H ini tanpa ada biaya dari sekolah melain dari para guru-guru, wali murid dan donatur lainnya" sebutnya

"Alhamdulillah kegiatan ini sukses kita laksanakan berkat para guru-guru, wali murid, alumni dan terkhususnya kepada pengurus remaja masjid at-taqwa lampupok yang sudah berkontribusi mulai dari persiapan acara sampai selesai acara, semoga sukses selalu para pengurus remaja, amiin" ujarnya.

Sementara, Kepala MIN 6 Aceh Besar Jalinar SPdI dalam sambutannya mengajak seluruh elemen tataran rendah dan tataran atas agar sama-sama membangun kembali MIN 6 Aceh Besar jauh lebih baik lagi.

Jalinar juga memberikan motivasi untuk memupuk kecintaan terhadap Nabi, untuk kembali menata diri, menata hati dan meluruskan tujuan, keikhlasan berkorban, keikhlasan menjalankan amanah, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi. 

"Dan harapan saya terhadap anak anak semoga menjadi generasi yang menjalankan perintah Allah dan rasulNya serta menjauhi laranganNya" tutupnya. (Farial) 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top