LAMURIONLINE.COM I KOTA JANTHO - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, Selasa (20/12) menyaksikan laga penutup turnamen Sepakbola Piala Kapolres Aceh Besar di lapangan Putra Samahani Gampong Lamsiteh Cot Kecamatan Kuta Malaka. Partai pamungkas yang mempertemukan Persela Lampanah vs Batee Muda FC itu, akhirnya dimenangkan oleh Persela melalui drama adu penalti, setelah kedua tim main imbang 2-2 sepanjang babak reguler.

Muhammad Iswanto juga didapuk oleh panitia untuk menyerahkan piala kepada salah satu penerima hadiah juara berikut bonus pembinaan. 

“Terimakasih saya kepada Pak Kapolres yang telah menghadirkan sepakbola yang menghibur bagi masyarakat khususnya penikmat sepakbola di Aceh Besar dan sekitarnya. Kita berharap nantinya banyak instansi yang menginisiasi turnamen sepakbola di Aceh Besar, sebagai upaya menciptakan pesepakbola bertalenta di Aceh Besar,” kata Muhammad Iswanto.   

Partai final turnamen sepak bola itu mempertemukan Persela Lampanah FC vs Bate Muda FC. Kedua kubu yang menghadirkan beberapa bintang sepakbola Aceh Besar, tampil dengan semangat fairplay serta sportivitas. Karenanya, para penonton mendapatkan sepakbola yang menghibur. 

“Inilah yang kita harapkan, sepakbola merajut persaudaraan dan silaturrahmi sesama pesepakbola, hingga membentuk sebuah kesadaran kolektif untuk meraih prestasi dengan spirit sportivitas,” kata Pj Bupati Aceh Besar.  

Pertandingan final itu berjalan sengit, Bate Muda sempat unggul 1-0 dimenit 19 melalui gol yang dicetak Akhilul Wadan, dibalas oleh laskar Persela Lampanah di menit 28 melalui gol yang diciptakan Rahmat Arun hingga skor imbang 1-1.

Tak lama gol balasan itu tercipta, pasukan Bate Muda terus menggedor pertahanan Persela Lampanah, alhasil Fernandes mampu memanfaatkan peluang emas dalam sebuah skrimit di kota 16 dan menciptakan gol kedua Bate Muda di menit 31 atau hanya tiga menit usai gol balasan Persela dan skor 2-1 untuk Bate Muda FC. 


Ketinggalan satu gol, laskar Persela Lampanah tak tinggal diam, memanfaatkan celah pertahanan yang sedikit rapuh, Misbah berhasil  merubah kedudukan dengan gol yang diceploskan ke gawang Bate Muda di menit 36, skor berubah 2-2. Sampai peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta dari kedua kesebelasan. Pertandingan final dilanjutkan dengan adu pinalti dan dimenangkan oleh Persela Lampanah FC dengan skor 4-3.

Karena laga berlangsung menarik dengan sajian tempo tinggi dan sepakbola impresive kedua tim, beberapa kali Pj Bupati Aceh Besar bersorak mengaplaus permainan kedua tim yang saling jual beli serangan. 

"Partai final ini sangat menghibur, permainan apik kedua tim mampu menghipnotis semua masyarakat yang nonton, luar biasa kedua tim ini," katanya. 

Pj Bupati Aceh Besar itu mengucapkan selamat untuk anak-anak Persela Lampanah yang berhasil keluar sebagai champion di turnamen ini dan berhasil memboyong piala Kapolres Aceh Besar dan uang tunai sebesar Rp. 25 juta. 

"Selamat untuk Persela Lampanah, mereka bermain bagus dua kali berhasil menyamakan kedudukan, sungguh perjuangan yang luar biasa dan berbuah manis," pungkasnya. 

Berikut daftar pemenang piala Kapolres Aceh Besar tahun 2022

Juara 1 : Persela Lampanah Fc

Juara 2 : Bate Muda Fc

Juara bersama 3/4 : Peska 85 Aneuk Galong & Persima Menasah Krung

Top score : Madon Kuta Malaka Fc

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top