lamurionline.com -- Aceh Besar - Tim dari organisasi kesehatan dunia WHO (world health organization), rabu (21/12) melakukan kunjungan ke kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar di Kota Jantho.

Tim yang di pimpin I Gede Bayu di dampingi oleh Keumala Intan dan Evi Susanti dari Dinas Kesehatan Aceh Besar dan di sambut Kakankemenag H Salman Arifin di dampingi Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana, Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi dan Kasi penyelenggara haji dan umrah Az Zahri.

Kunjungan tim WHO dalam rangka membangun kemitraan untuk pencegahan penyakit polio, dengan kondisi ril masih rendahnya realisasi imunisasi polio di Aceh Besar. Dengan kemitraan bersama Kemenag untuk melakukan pendekatan melalui aspek sosial keagamaan di harapkan pemahaman masyarakat tentang penyakit polio akan lebih meningkat.


Kakankemenag Aceh Besar H Salman mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersungguh sungguh mengatasi mewabahnya polio dan mendukung berbagai upaya yang di lakukan oleh pemerintah untuk pencegahan polio.

Berbagai jenis penyakit yang muncul seperti covid dan saat ini polio merupakan ujian dari Allah SWT untuk mengukur keimanan hambanya dan menjadi pembelajaran bagi umat manusia, ungkap Salman.

Kepada Kepala Madrasah dan ASN Kemenag di instruksikan agar memastikan seluruh siswa/peserta didik telah melakukan imunisasi polio dan berkordinasi dengan Puskesmas setempat.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top