lamurionline.com -- Aceh Besar -- Muhammad Arib, Asyika Farahillah dan Sheila Athasya akan bertarung mengikuti Olimpiade Matematika (OPTIKA 22) secara nasional dan diikuti sekolah Islam sederajat. Acara di gelar di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dari tanggal 6-10 Januari 2023. 

Duta Aceh turut di dampingi kepala madrasah MI 27 Lambaro Naswati dan guru pembimbing Muammar. Keberangkatan mereka turut di lepas kepala Kantor Kemenag Aceh Besar H Salman Arifin di Bandara Sultan Iskandar Mudah (SIM) Blang Bintang. 

Naswati sangat optimistis anak didikannya akan sukses dan dapat bersaing dengan siswa MI seluruh Indonesia mengingat mereka telah mengikuti berbagai seleksi dan pembinaan sebelum terbang ke Jakarta. 

Dan ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa bagi anak-anak dan tentu kita harapkan dapat di contoh siswa lain yang ada di Nanggroe Indatu. Kakan Kemenag Aceh Besar H Salman Arifin mengapresiasi siswa dan guru yang telah membina dan mendidik siswa dan siswi sehingga lolos ke Nasional. 

Lebih lanjut mantan kakan Kemenag Kota Sabang ini menambahkan bahwa Aceh Besar memiliki talenta berbakat di berbagai level MI, MTs dan MA tinggal lagi bagaimana seluruh dewan guru dan pendidik utk dapat mengangkat mutiara yang terbenam tersebut oleh sebab itu jajaran Kemenag Aceh Besar terus memotivasi dan memberi akses penuh agar siswa dan siswi memiliki jam terbang yang cukup di tingkat nasional. Patut kita ucapkan SELAMAT JALAN DUTA ACEH MOGA SUKSES. (Akhyar)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top