lamurionline.com -- Banda Aceh   – Pj Wali Kota Banda Aceh yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Pemerintah Kota Banda Aceh Faisal, S.STP mengucapkan selamat kepada Kementerian Agama Republik Indonesia yang hari ini 3 Januari 2023 merayakan Hari Amal Bhakti ke-77. 

“Pertama sekali Saya ucapkan selamat kepada Kementerian Agama, pada hari ini adalah Miladnya yang ke-77, tentunya Kementerian Agama ini, kami sangat mengapresiasi, kemudian tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, kemudian dengan adanya hari bhakti hari ini, tentunya meningkatkan kerukunan umat beragama, lebih toleran, seperti yang disampaikan dalam amanat Menteri Agama” Ujar Faisal selesai menjadi Inspektur Upacara ( Irup ) peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama.

Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-77 Tahun 2023 bagi Kalangan ASN Kementerian Agama Banda Aceh berlangsung, Selasa (3/1/2023) di Halaman MAN 1 Banda Aceh Jl. Pocut Baren No. 116 Kuta Alam Banda Aceh.

Yang menjadi Inspektur Upacara ( Irup ) peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama Banda Aceh Pj Wali Kota Banda Aceh yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Pemerintah Kota Banda Aceh Faisal, S.STP. 



Faisal dalam amanatnya membacakan Amanat Menteri Agama RI yang mengatakan,peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke–77 Kementerian Agama yang jatuh pada hari ini, 3 Januari 2023 sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia. 

“Pada peringatan HAB ke-77 tahun ini, saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat, jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.” Baca Faisal mengutip amanat Menteri Agama RI.    

Ia melanjutkan setahun yang lalu, pada peringatan HAB ke-76 Kementerian Agama menggelorakan semangat tranformasi layanan umat, dan secara bertahap cita bersama itu mulai terwujud dana tampak hasilnya. 

Kementerian Agama kini telah berubah, birokrasinya lebih lincah dan responsive, transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran super Apps, Aplikasi layanan Kementerian Agama. 

“Beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai pusat hingga daerah,” lanjutnya. 

Semua itu, tambah Faisal, merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama juga terus berprestasi, di level nasional dan internasional.

"Bukti bahwa Kementerian Agama telah berubah, diakui dan diapresiasi oleh Kementerian/ Lembaga dan publik, kita diganjar lebih dari 22 penghargaan pada tahun 2022 lalu. Kita jaga prestasi di atas. Dan tahun ini, harus lebih baik dari tahun kemarin," tandas Asisten III Pemko Banda Aceh. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Banda Aceh H Abrar Zym S.Ag MH selesai upacara menyampaikan sedikit komentar tentang pelaksanaan Upacara HAB ke-77 Kementerian Agama. 

“Pertama sekali kami ucapkan terima kasih banyak, Dirgahayu Kementerian Agama ke-77 tahun 2023, tentu di tahun ini tahun peningkatan kerukunan umat beragama, lalu kemudian pelayanan serba digital, tentu terus meningkatkan pelayanan umat,  maka setiap ASN di lingkungan Kementerian Agama untuk meningkatkan kinerjanya,” Ujar H Abrar Zym. 

Ia juga berpesan kepada guru-guru di lingkungan Kementerian Agama Banda Aceh, haruslah menjadi guru hebat, bermartabat, dan tingkatkan prestasi, karena murid berkualitas karena guru berkualitas, tingkat kan kualitas, kita akan bersanding dan bersaing dengan lembaga lain dan terus meningkatkan kualitas kita di Kementerian Agama Banda Aceh, demikian, Abrar Zym.  

Upacara Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama Banda Aceh  ditutup dengan pembacaan doa yang disampaikan H Qusai, SHI Kepala KUA Kuta Alam Banda Aceh. (Heri)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top